Tuesday, December 13, 2005

Cikini ... Kereta Api ... Siomay ... dan pesiarku ke "Dua Wajah"

Sabtu , 28 Agustus 2004 , jam delapan pagi

semalaman, apa yang kita punya adalah kesenangan tingkat wahid yang semestinya di punyai oleh semua anak-anak kost di dunia ... beginilah , kalo mayoritas anak kost dalam satu komplek secara statusnya adalah mahasiswa ... serasa balik lagi jadi lebih muda gitu hehehehe (anjrot!!!) ... aku bisa bayangkan mereka yang kost di tengah kota , terhimpit bangunan-bangunan masif bertingkat, ritme yang berloncat-loncat ndak karuan, secara mayoritas penghuninya adalah anak-anak kantoran yang menggunakan seragam kemeja katun membosankan untuk dilihat ... celana katun standar kantoran.. dasi yang buat iklim "secerah" indonesia pastinya sangat menyiksa siapapun yang memakainya melebihi siksaan tali kekang anjing terpasang di leher ... hemm, pastinya mereka pulang di sambut tembok kost yang dingin, tatapan muka yang dingin kosong kelelahan tetangga kost mereka yang mungkin sekedar basa basi untuk menyapa pun sudah tak daya ...


tapi aku tidak ...


(scene : jumat malam, selepas pulang kantor, kost wisma palm tempat jin buang anak .... baru saja sampai di teras kost, parkir motor , selesai mengunci double di jeruji dan ban depan , muka kusut masai debu dan minyak , tubuh lunglai belum makan malam... fieeeuuhhh capek)

Andre : "eh , pak bergaji 20 juta sudah datang !"
(haaak !!!! gile, 20 juta, duit semua tuh ? ...kemudian menyeruaklah beberapa muka yang sudah aku kenal , teman-teman andre gerombolan anak poltek UI, balla ... Coki ... Bencong ... Ozal )

Azhar :"Kita lagi pada nungguin nih ..."
(azhar mahasiswa abadi abad ini ... lulus S2 linguistik bukannya pulang dulu menyambangi istri dan anak-anak ... tapi gilanya mungkin kumat, ada rencana mau ambil langsung S3 ... emang boleh ya begitu ? hemmm aku mesti tanya Azhar selesai tulis blog ini mungkin)

Me :" emang mau ngapain .. mau kemana ... ada rencana apa ?"

Azhar :" cuma ngumpul2 aja ... maen kartu ... beli bir ... kacang ... martabak telur kubang ... martabak manis keju ... gorengan ... rokok buat bareng2 ... kartu remi baru ... biar andre yang beli ... dan kita URUNAN !!! ayo keluarin dompet ... keluarin uang ... biar cepet dia belanja"

akhirnya semalaman kami cekakak cekikik nggak penting ... maen kartu ... dan lewat tengah malam, ada satu lagi ritual nggak penting .... NONTON BOKEP TERBARU KOLEKSI AZHAR !!!!
aku beranjak tidur menjelang 2 malam .. yang lainnya ? hemm ... mungkin ke-ria-an baru selesai menjelang subuh ...


Sabtu pagi, jam delapan pagi
arrrggghhh aku benci dengan jam biologisku yang sangat sungguh disiplin ini ... mengabaikan baru jam berapa pun aku tertidur malam sebelumnya .. atau pagi sebelumnya ... seluruh element tubuh rasanya seragam beranjak terjaga paling telat setengah tujuh pagi !!!


tapi baru ingat

hari ini aku janji dengan "cit cit cuit" untuk mengunjungi kost2annya yang baru di daerah Cikini

Cit cit cuit : "Rada pagi ya doel ! soalnya kan kita bisanya paling cuma sabtu ini ... minggu katanya mau pesiar gastronomi di kota sama temen- temen lo ... gue juga udah ada rencana ... secara ya pastinya waktu yang memungkinkan adalah dari pagi sampe menjelang sore sabtu ini, kan lo juga mau nonton di gajah mada 21 kan sorenya"

ok ok ... bergegas mandi ... hari ini pastinya kereta menuju cikini pastinya nggak terlalu penuh .. sabtu .. orang-orang kantor juga banyak yang libur. skip sarapan nasi uduk ibu kost ... skip ritual "bersih-bersih sedunia" untuk sementara waktu ... let's go ting tong maleeeeeh ... mandi !!!

(illustrasi musik : segera hadirkan lagu "mandi pagi" Yoan Tanamal di kepala anda .. ayo segera !!!)

"Mandi pagi sudah biasaaaa ... sejuk segar tidak terasa ... pagi-pagi kalau tak mandi ... hidup segan main tak mau "

--bagian lagu ini yang paling aku suka , ayo nyanyikan dengan gaya

seriosa josh groban-an karet !!!--

"Tra la la la laaaaaaa mandi pagiiiiihihihihihiiii .... tra la la la la laaaaaa mandi pagiiiihihihihihi...."

dari stasiun UI , waktu keberangkatan :
asumsi bahwa kereta api tidak penuh sesak seperti biasanya ternyata


salah total !!! oh oh oh aku melihat deretan manusia di dalam kotak kaleng bernama kereta api itu sudah selayaknya ikan pindang yang tersusun berdesak-desakan , bahkan menggerakkan badan setengah senti pun sudah menjadi satu anugrah tersendiri ... tapi aku sudah terlambat , ayo lompat ke dalam !

o la la , untungnya dompet dan handphone udah masuk tas ... gus, ayo pegang erat tas kamu ya ... nggak pengen kan tangan pencopet yang ramah masuk ke dalamnya dan menguras semua barang yang ada di dalam ...

aku membaui aroma menyengat tubuh manusia ... cologne murahan terpakai meruap berbaur dengan keringatnya yang justru menghasilkan turunan bau menyakitkan indra penciuman ... bau sangit rambut wanita di depanku yang pastinya hasil ruapan kombinasi aroma shampoo dengan keringat dan panggangan matahari ... di depan ku ... agak ke sebelah kiri, lajur tempat duduk, 5 orang yang sepertinya teman dekat selama perjalanan mengacuhkan sekitar dan asik memuntahkan kata- kata dan membahas tayangan tv .. membanding-bandingkan AFI dengan IDOL ... memegang koran "Lampu Merah" dengan foto besar pada halaman utamanya 3 sosok korban kecelakaan dengan luka menganga dan daging merah jambu menyembul dari luka-luka mereka ... sementara orang yang memegang koran dengan foto menjijikan itu dengan santainya menikmati sensasi informasi murahan sambil makan roti !! euughhh perutku meronta ingin keluar !!

tapi bukan itu yang menarik perhatian dan empatiku ...

terpisah hanya dua badan ... berdiri wanita dengan perut membucah besar karena ada makhluk hidup di dalamnya , hemmm ... mungkin sudah hampir tujuh bulan usianya , besar perutnya tidak diimbangi dengan bentuk tubuhnya secara proporsional ... agak kurus untuk potongan wanita hamil (aku membandingkan dengan Mama Cantik Wowo dan Ibu Centil Nina teman kantor ku yang sedang hamil juga dan melihat bagaimana "sehatnya" potongan tubuh mereka) ... ada gurat kelelahan di wajahnya ... mukanya berkeringat ... rambutnya kusut karena mungkin tertiup angin dari pintu dan jendela kereta yang terbuka ... dan dia hanya berdiri , tidak berpegangan pada apapun yang bisa menahannya untuk tidak maju ke depan ketika kereta ini berhenti di setiap stasiun ... dia hanya mengandalkan pada tingkat kesesakan kereta ini yang hampir tidak memungkinkan orang jatuh, karena masing-masing saling menempel erat layaknya tumpukan ikan asin ...

aku jatuh kasihan ...

aku meliuk-liuk mengikuti alur celah di setiap orang-orang yang ada di depanku ... dan sampailah aku di dekatnya ...

"Ibu bisa pegangan sama saya ... saya takut Ibu jatuh"

"terimakasih mas .."

"turun mana bu?"

"Cikini"

"sama, saya juga turun di situ ... naik dari stasiun mana bu?"

"pondok cina"

"Ibu tetap pegangan sama saya ya !"

orang di depanku beringsut mendekati pintu kereta ... dan aku merangsek ke depan tepat di depan deretan orang-orang yang mendapat anugrah bisa duduk di kereta ini ...

"Bapak turun dimana ?"

(orang ini mulai memandang curiga ... kota jakarta sudah menghilangkan senyum ramah orang-orang di sekitarku rupanya.. yang lain? hemm setali tiga uang , mereka berpura-pura tidak melihat sosok wanita dengan makhluk hidup di dalam perutnya)

"tebet"

"pak ... ibu ini kecapekan pak ... lagi hamil ... minta tolong biar ibu ini bisa duduk"

(orang ini berlagak tuli mendadak ... kulihat yang lainnya juga mendadak tuna rungu dengan sukses !!!)

Tiba-tiba kerongkonganku serasa tersumbat benda getir sangat !!!!

"pak .. ibu ini kecapekan pak ... lagi hamil ... minta tolong biar ibu ini bisa duduk"

"AAAAHHH RESE LU !!!!!"

(orang ini kemudian pura-pura terayun-ayun ngantuk tidur)

muka dan kupingku terasa panas terpanggang ... hatiku terpanggang ... perutku sakit ...

"udah tenang aja mas , biasa begini kok .. ndak apa apa "

aku tersenyum ... tapi tetap saja buatku senyum tadi pahit

mukaku panas ... kupingku panas ... hatiku terpanggang .. perutku sakit

Kalau kau tidak membalasnya saat ini juga ... aku yang akan membalasnya sekarang !!!!

ku keluarkan aqua gelas yang tadi sempat kubeli tapi belum sempat terminum karena kereta keburu datang ...

(bayangkan suasana tenang .. hanya ada gemuruh kereta api .. dan hatiku berbicara)

"tenang .. tenang ... tenang ... tunggu saat yang tepat ... sebentar lagi ... sebentar lagi"

(kereta perlahan surut lajunya menjelang stasiun pasar minggu ... orang- orang yang tidak bisa berpegangan pada tiang besi di atas .. berayun- ayun menahan tubuhnya untuk tidak laju ke depan)

tapi aku tidak !!!

ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit ...........

"yaakkk !!! ini saatnya !!! .. ayo dakocan !!! jalankan aksi !!!"

tiga perempat dari volume aqua gelas yang terpegang sekarang berpindah tempat .... ke baju orang yang menyebalkan itu

("Yeeeeeesss !!!! berhasil!!!)

"heeeiiii apa apaan nih !!!" teriaknya

"aduuhh maaf pak maaf ... nggak sengaja ... maaf keseimbangan saya agak kacau pas tadi kereta mulai ngerem .. maaf pak

(ayo pukul aku !)

"anjing lu !!! brengsek!!"

(ayo pukul aku !)

(ayo pukul aku ! dan akan kubabat habis kau sampai membuncah !)

"maaf pak !"

orang itu memandang ku dengan tatapan membunuh ... desisan mulutnya selayaknya ular beludak !!! tapi orang ini tidak merangsek ke depan ! sayang!

hahahahaha hatiku bernyanyi ... makan tuh !!! pembalasan kecil ....

ah aku marah dengan sekitarku ... aku marah dengan suami perempuan ini ... kemanakah si suami siap antar jaga yang selayaknya ada di iklan dengan bintang iklan iis dahlia itu ... aku marah dengan suami perempuan ini ... aku marah dengan kesembronoan suami perempuan ini ... aku marah dengan ketidakmampuan perempuan ini untuk tidak menggunakan kereta ini untuk mengantarkannya sampai tujuan dengan menggunakan taksi sebagai penggantinya ... aku marah ... aku marah!

sampailah aku di stasiun cikini

roman muka sudah sedikit ceria setelah pembalasan kecil tadi ... aku lapar ... belum sarapan ... ah , siomay stasiun cikini ini memang tahu bagaimana memuaskan nafsu makan ...

siomay .. siomay .. siomay :) heheheheh pada satu saat aku mau ajak rommy , adit , rio , untuk makan di stasiun cikin ... siomay ... siomay .. siomay :)

tat tit tut aku pencet no hp cit cit cuit

"halo .. aku di stasiun cikini nih .. jemput .. gue nggak ngerti jalan"

"ok ..."

cit cit cuit dan pacarnya yang baru datang ... aerrrggghh heheheh pastinya ada ke-ria-an semalaman tadi di kamar kost ;) ... ah, aku harus bertanya selayaknya wartawan gosip .... juicy stuff!!!

"bouw ... nggak bisa lama-lama, aku ternyata harus balik ke kantor ... yang harus dikerjain mendadak maaf ya"

"ya its ok ... ndak apa-apa"

"kita ke toko buku jose rizal yuk di TIM" sekalian makan lagi heheheh gue tadi udah makan siomay di depan .. aku mau makan ayam bakar di kantin IKJ ... udah lama nggak pernah makan disana"

"yyeeeeuuuukkk "

aku menghabiskan waktu singkat menyenangkan bertiga ... cit cit cuit dan pacarnya ... aku ... becanda-becanda menjelang jam dua belas siang dan waktunya untuk pulang"


Sabtu malam

"Kita abis nonton idol mau kemana ya ?"

"KITA KE DUA WAJAH^"

bilang aku orang kampungan ... tapi malam ini adalah kali pertama aku ke tempat terkenal bernama "Dua Wajah"

teman-temanku yang menyenangkan ini : Cuplis , Cimot , Ciner, dan Kinoy ... profile mereka ? well, bukan untuk konsumsi blog ya hehehehe ...

sebenarnya ini adalah ide ku untuk kita pergi ke sana ....sepanjang perjalanan ... asal kamu tahu ... aku seperti orang udik ... deg-degan ... muka memerah ... pengen tahu ... hahahaha

Cimot :"tapi aku nggak biasa ke tempat seperti itu"

Me :"udahlah tenang aja ... rileks man!! toh kan kita cuma pengen sekedar have fun disana ... nikmati suasana dan ajang melihat dan dilihat !!!"

hahahahaha padahal aku ngomong seperti itu juga sebagai penenang diri sendiri yang secara mental sih siap nggak siap .. oh salah, mungkin excited adalah terminologi yang yang tepat

dan betul ,
aku menikmati saat menyenangkan disana !!! i have a blast !!! apalagi pertunjukan tengah malam mereka hehehehehe

Segera saja aku berubah layaknya beruk melihat pisang ranum menggiurkan !!!!

tapi aku juga dilanda kesepian mendadak ..

aku lihat mereka berpasangan

aku lihat mereka memeluk pasangannya erat

aku lihat kilatan mata bahagia berdua

aku lihat mereka berciuman

aku lihat ciuman mereka panas

aku lihat ciuman mereka liar

aku lihat ciuman mereka indah

aku mau di cium

aku mau mencium

aku mau di peluk

aku mau memeluk

aku mau dicabik-cabik

aku mau mencabik-cabik

ayo telanjangi aku

puaskan imajinasi terliar

hempaskan sampai lemas lindap

huaaaaaa ku mau pacaran !!!!!

huaaaaaa aku mau dipacarin !!!

huaaaaaaaaa huaaaaa huaaaaa

BURUAN CIUM GUE !!!!!!

aku mau pulang !!!

cimot .. kinoy ... ciner ... cuplis ... kapan-kapan kita ke sana lagi ya ...


No comments: