Monday, October 16, 2006

Mudik Mudik Sapa Mau Mudik...

belakangan ini merasa bahwa menulis bukan lagi sesuatu yang menyenangkan untuk dikerjakan.

bukan lagi katarsis yang manjur kala hati lara.

jadi sementara waktu, yaaa ditinggalkan dulu ...

tapi konsekuensinya, seperti orang sakit gigi nyari minyak cengkeh cap burung nuri bungkus kuning untuk meredakan nyeri ... lha terus minyak cengkeh burung nuri itu sudah nggak dijual lagi ... wah, rasanya ndak karu-karuan ...

ya, itu dia penggambaran yang tepat!

aku kehilangan minyak cengkeh cap burung nuri bungkus kuning!


Sekarang aku lagi kena sindrom tahunan orang mau pulang mudik...

THR sudah dapat ... gaji bulan oktober sudah dapat ...

kayak paman gober sedang mandi uang .......................UNTUK SEMENTARA WAKTU... karena ternyata semua itu cuma numpang lewat...

Kulonuwun, THR dan gaji mau numpang lewat...

mbayar utang, MBELI PS2 (jangan tanya buat siapa), terus apa lagi ya ? udah sih... emang alokasi terbanyak yaa mbayar utang hakakaka.

eh ada satu lagi yang kelupaan.

aku tiga hari terakhir ini keranjingan beli kue-kue lebaran ...

setengah kilo kue lidah kucing

setengah kilo kue kastengel

setengah kilo kue kacang

setengah kilo nougat kacang

setengah kilo kue coklat (yang aku ndak tau apa namanya)

setengah kilo kue nastar

setengah kilo kue putri salju

untuk dibawa pulang mudik ke Semarang ...

udik banget deh, secara kue-kue kayak gitu kan bisa aku beli di Semarang nanti ...

tapi, nggak tau ya .. asik aja mbelinya.

pembicaraan terakhir dengan Ibuku:

Agus
"Jangan beli kue-kue terlalu banyak..."

Mama
"kenapa?"

Agus
"Aku beli kue banyak nih .. mau aku bawa pas lebaran"

Mama
"Duuuh, kue sih jangan dibanyakin ... bawain MENTAHANNYA AJA YANG BANYAK!"

duh jebakan betmen ! matrenya keluar ...

Mama
"udah kue-kue itu buat kamu di kost!"

(wah wah wah racun terselubung, dia pengen anaknya menggembung terus nggak ganteng manis lagi)

Agus
"TELAT NGOMONGNYA ... udah aku kirim duluan pake TIKI"

Mama
"ooooh, ya udah kalo gitu sih ... THR nya mbak Jum kamu yang mbayar ya... dia mau tuh baru pulang lebaran kedua ... soalnya mamah bilang dapet THR ekstra dari kamuu"

Agus
"Kok nggak bilang sih .... mana ada alokasi budgetnya ?"

Mama
"Duh, emang kamu pemerintah, harus bikin APBN dulu... bayarin!"

(titah Ratu yang nggak bisa dibantah...)

Agus
"iyaaa..."

Mama
"Masih berani dan kepengin PULANG KAAAAN?"

Agus
"Iyaaaaa..."


--duh, nasib--

No comments: