Wednesday, April 28, 2010

Kang Apud yang saya kenal ...

Aku sepertinya pernah menulis tentang Kang Apud.

Tapi sudahlah, aku ndak bosan kok untuk menuliskannya lagi.

Di setiap perjalanan, Gusti Allah sing paring urip sedemikian baik hati berbicara pada kita lewat begitu banyak pertanda di lingkar kehidupan sehari-hari untuk membuat hidup kita selalu bisa dinikmati dan disyukuri.

Lewat Kang Apud, dulu Aku selalu diingatkan.

Kang Apud, office boy jaman dulu Aku masih jadi produser radio untuk program siaran pagi di Female Radio, Jakarta.

Masih ingat,

Dulu selalu bangun setengah lima pagi.

Berangkat jam lima pagi dari Depok, menembus udara dingin pake motor, berjaket tebal, pergi ke gedung perkantoran Ratu Plasa, lantai 20.

Menemani Arlingga Pandega, penyiar pagi.

Berkawan dengan satu operator siar

Berkawan dengan Anto, produser senior yang punya pertalian erat dengan toilet, asap rokok dan buang hajat sebagai momen berharga untuk mendapatkan pencerahan ide kreatif hehehehe

Aku cuma bertahan 3 bulan saja. Bukan karena ndak cinta dengan pekerjaannya disana. Sebelumnya pun, Aku pernah jadi penyiar di Semarang untuk waktu yang cukup lama.

Di 3 bulan itu,

Setiap pagi, Kang Apud selalu hadir dengan wajah sumringah cerah ceria.

Hidup dan menjalani hidup seperti tanpa beban.

Tidak pernah keruh air mukanya.

Tidak pernah bersungut-sungut.

"Kang Apud nggak pernah sedih ya?..."

Jawabannya hanya senyum dan, "Aahhh, mas Agus bisa aja .... "

tanpa ada detil cerita.

"Ngantuk kayaknya mas, mau kopi?"

"Mas, kwetiauwnya udah ada tuh buat sarapan..."

Pekerjaannya dijalani dengan hati.

Dulu, kalau sedang rawan hati.

Datang ke kantor bersungut-sungut karena suasana hati yang tidak menyenangkan.

Setiap ketemu Kang Apud pagi-pagi.

Seperti selalu diingatkan.

"Ih Agus, malu dong sama Kang Apud! ..."

Hari ini, sewaktu menyambangi Radio Female untuk supervisi program talkshow salah satu klien kantor, Aku kembali bertemu Kang Apud.

Dan rasa yang Ia bawa, tidak berubah.

Kang, terima kasih.



1 comment:

SerasaSore said...

waduh...kang apud nya mejeng di blog terkenal niy...
note : kang apud udah jadi artis :)