Monday, May 08, 2006

Pernah (Punya Fans)

Aku ngimpi tadi malam ...

bukan mimpi kawin seperti lagunya penyanyi dangdut Irma Ervianna yang judulnya "Mimpi Kawin" dimana beliau agak kondang di awal tahun 90-an yang bernyanyi kalau Mbak Irma ini mimpi kawin dengan tuan Ibrahim dan menandak-nandak kegirangan di tengah sebuah taman di kawasan Taman Mini Indonesia Indah dengan rok balon dan lengan gembung berwarna pink cerah ....

sekali lagi, aku bukan mimpi kawin ...
lha wong kalo cuma kawin sih sudah pernah
tapi nikah yang belum ...

errr... tunggu sebentar.
aku sebenarnya agak aneh dengan pembedaan makna konotasi antara menikah dan kawin
lha wong secara esensi sama saja tho ?
menikah dan kawin itu beda (katanya)
kawin itu selayaknya kambing jantan dan kambing betina bertumbukan di tengah jalan dan kelaminnya dempet seperti botol ketemu tutup gabusnya

kalo menikah ....................... yaaaa menikah !
aduh pokoknya begitu deeeh .... demikian temanku putus asa buntu pikirnya untuk menjelaskan apa bedanya ... karena buatku menikah dan kawin tak ada bedanya ...

ealaaah malah kebablasan nggak penting begini, hahaha bayangkan, untuk menulis hal yang tidak penting pun aku sampai kebablasan menulis hal-hal yang lebih tidak penting.

aaah , sayang sungguh kasihan mereka yang tidak sengaja membaca ini kemanakah harus aku cari gantinya waktu terbuang untuk mereka-mereka ini

diampuuut ! lha kok aku malah ngelantur ...

Sudah kubilang, tadi malam aku ngimpi

aku ngimpi jadi artis ...
iya, jadi artis kondaaaang banget ! sedang berjalan di atas karpet merah jambu ....
iya, merah jambu ... bukan merah ... karena wangsit mengatakan merah jambu adalah warna hitam versi terbaru.

di mimpiku itu,
bibirku menguncup sedikit memberikan arti beri ciuman .... serombongan manusia di depanku histeris serasa mau pingsan !

mataku mengerling mengundang ... serombongan manusia di depanku histeris serasa mau pipis di celana

hihihihihih ... pagi-pagi di kantor sebelum bekerja menulis hal sedemikan tidak penting ternyata menyenangkan .. huhuhuhuh hihihihih huhuhuhuh

Ini adalah kali keberapa di dua minggu terakhir aku bermimpi sedemikian.
Kubilang pada temanku tentang kejadian ini ...

dia bilang "Aaaah sedih sekali hatiku, kenapa kawanku yang satu ini kena mimpi seperti itu ... karena impian seperti itu tipikal impian pembantu yang pengen jadi raja ... tukang kebun yang pengen jadi pengusaha perkebunan sukses ... sopir yang pengen jadi orang yang dibukakan pintu di sebuah gedung bertingkat dan orang-orang berkata "Silahkan masuk tuaaan..."

sialan ...
tidak memberikan dukungan sama sekali.
aku jadi ingat jaman aku siaran di radio dulu ...
jelek-jelek begini .... errrr diralat
ganteng-ganteng begini aku pernah siaran di waktu-waktu prime time-nya radio lho ...

jam 6 - 10 pagi ...

105,1 Suara Sakti FM Semarang

"Work With Jazz"

satu tahun penuh ketika bung berdasi pergi ke kantor pagi-pagi naik mercy sambil makan kuaci ditemani

satu tahun penuh ketika nona manis bangun pagi-pagi dansa dansi pergi pagi naik taksi ditemani

oh oh oh biarkan aku mengenang masa lalu ...


biarkan aku mengenang pada satu waktu itu ada satu lelaki paruh baya menggemari acaraku dan selalu mampir dulu ke studio siar membawa satu porsi bubur manado komplit sebelum beliau pergi ke kantor... ih, seperti punya bapak baru .... maklum, haus figur bapak kala itu

biarkan aku mengenang pada satu waktu itu ada satu perempuan yang menggemari acaraku dan sering menyempatkan diri mampir ke studio siar ............. katanya sih naksir .......... hihihihih seumur hidup baru ngerasain kali itu ditaksir perempuan ....

biarkan aku mengenang pada satu waktu ada satu lelaki muda tampan yang menggemari acaraku dan sering menyempatkan diri mampir ke studio siar ............. katanya sih naksir .......... hihihihi ditaksir laki-laki ....

membayangkan mereka-mereka ini pergi ke kantor sambil mendengar suaraku .... hohohohoh BANGGA !!!!

suaraku didengar orang satu Semarang ...

jangan bilang itu bukan medium narsistik kelas wahid ! ... serasa jadi artis ...

eh, aku jadi ingat ... berarti Tuhan sayang sekali sama aku ini
jadi penyanyi ? udah dijawab .... penyanyi kafe

kerja di tv ? udah dijawab ... sekarang jadi producer tv
ngerasain terkenal ? udah dijawab .... dulu kan pernah jadi penyiar
jadi penulis ? naaah ini , belum dijawab sampai sekarang ...
mungkin disuruh latihan dulu nulis blog yang bagus

pertanyaan pagi ini :
"pernah tau gimana rasanya punya penggemar ?"


aku pernah...

terus, apa hubungannya dengan mimpiku belakangan ini ?

mungkin tanda kalau sebentar lagi aku jadi terkenal ?

hihihih dasar,
tapi nggak apa-apa lah ...


satu orang merasa bersemangat di pagi hari ketika ia meminum kopi
satu orang merasa bersemangat di pagi hari ketika ia sarapan roti bakar
satu orang merasa bersemangat di pagi hari ketika ia membaca koran pagi
aku bersemangat pagi ini karena mimpi yang nggak penting ....


dan aku bersyukur ...
bisa menjadi bersemangat untuk hidup karena hal-hal yang kecil
banyak orang yang ndak bisa begitu lho ...
jadi, temukan caramu sendiri untuk bersemangat pagi ini yaaaa ...


selamat bekerja


4 comments:

Anonymous said...

yaaaaa kamu inget aja penyanyi Irma Ervianna huahahaha

eh yang nyanyi lagu dangdut CINTA KARET sapa sih namanya ? NOVITASARI bukan ?? :D

bowo jidat

rewinding life said...

hmmmm...yang pertama mau dikomentari adalah perbedaan arti 'menikah' dan 'kawin'. kebanyakan orang memandang dua kata tadi sebagai kata yang berbeda. secara istilah biologi, 'perkawinan' didefinisikan sebagai 'proses bertemunya sel jantaan dengan sel betina'...hmmm bahasa halusnya sih 'making love'.
Tapi menurut istilah hukum, ternyata tidak ada perbedaan yang mendasar antara 'pernikahan' dengan 'perkawinan'. Lha wong UU No. 1 Tahun 1974 saja judulnya 'Undang- undang Perkawinan'...bukan 'Undang Undang Pernikahan'...Nggak penting ya bo komentar gw...

Dalam kehidupan sehari-hari, narsisme agus yang udah stadium acuut emang udah nggak bisa disangkal lagi. kalo dimungkinkan, mungkin agus akan menikahi dirinya sendiri (sangking cintanya agus ama dirinya sendiri). mungkin peribahasa yang paling cocok adalah "cintailah dirimu seperti kau mencintai dirimu sendiri"...wakakakakakkkkk
Nah ini...mimpi ajah masih kebawa narsis. Berarti lo bukan sakit narsis stadium acuut, tapi super duper ACUUUTTTTTTT.........wkakakakakakakaa

Anonymous said...

Excellent, love it! »

Anonymous said...

Excellent, love it! film editing schools