Tuesday, June 27, 2006

Masih Tentang Pekerjaan

Pekerjaan baruku menyenangkan ...

Dulu aku sering mikir:

Duh Gusti , kehidupan macam apa ini yang aku jalani sekarang ..

ndak bermaksud nggresulo .. ngeluh .. ndak bersukur masalah gaji lhoo ...

lha wong piye tho,

pulang jam 9 malem itu anugraaaaah banget !

jam dua belas malem baru pulang kantor itu sih biasa ...

jam sembilan pagi udah masuk kantor ...

hwarakadaaaah ...

aku sering ngiri banget sama karibku yang mengirim SMS ketika waktu beranjak jam 5 sore waktu "orang kantoran" beranjak menikmati kehidupan pribadinya ..

begini biasanya isi SMS :

"Bo' ... lagi menuju starbuck neeh ... mbak minal minul sur medungul ... mas ginul ginul kentul kentul sama temen-temen yang lain ngumpul .. ngopi yuk ?!"

"fitness dulu aaaaah "


yang ada dipikiranku saat itu :
halaaaaah boro-boro jam lima teng pulang ... dul dul .. tak kandani yooo ... tak beri tahu ... lhaaa wong lebih seringnya aku menganggap pulang jam delapan malam pun sebagai satu keajaiban ... pulang diatas jam sepuluh malam dipercaya sebagai satu keniscayaan ... pulang diatas jam dua belas malam dianggap suatu hal yang harus diterima dengan hati lapang dan sabar ...


dulu sih mikirnya :
"Ya Tuhaaaan ... kapan aku bisa menikmati hal-hal yang dianggap karibku yang lain adalah sesuatu kenikmatan kecil dalam hidup. Fitness sepulang kantor sebelum jam 6 sore misalnya... menikmati kopi panas atau mungkin ice mint tea yang menyegarkan sebelum jam 8 malam tanpa menunjukkan raut muka capek setelah dikejar deadline atau setelah dimarahi klien menyebalkan...

dulu sih mikirnya :
"Duuuhh, aku ndak mau ada di divisi produksi lagi ... ngedit ... supervisi script ... dealing with talent ... syuting ... and that never ending circle of production tv program ... kapan aku pacarannya dooong ? kapan mlnya ? --ups heheheh-- lha wong keluar kubikal kantor muka udah kusut ndak karuan ... capek badan capek pikiran ... yang ada di pikiran adalah langsung ngambruk ke kasur ... mending kalo ngambruk ada yang diambruki ... hanget rada ndut ginul ginul ... bantal hidup heheheh ... lhaaa ini bantal guling bisu dan dingin ... weeeh, tunggu ... selepas jam dua belas boro-boro mikirin bantal hidup hihihihi ..."

tapi sekarang mikirnya :
"ok ok .. muka kusut pikiran rodo ruwet selepas pulang kantor ... ngeluh sedikit karena beberapa pekerjan ada yang belum selesai... tapi, aku selalu pulang rumah , beranjak tidur dengan senyum ... i so love my job! this is something that i dreamed of ever since i was a child ... i love every single details of it ... sebut satu detail yang tidak kusuka dari pekerjaanku sekarang ? sepertinya tidak ada.

Dan kalau kenikmatan itu harus dibayar dengan kehilangan beberapa hal ... rasanya logikaku harus keluar dengan pernyataan bahwa itu memang satu harga yang layak.

Adakah orang diluar sana yang misuh-misuh karena pekerjaan yang menjadi sumber penghidupannya adalah sesuatu yang tidak menyenangkan untuk dinikmati detilnya ? aku rasa sih banyak ... dan dengan kondisiku sekarang aku masih harus patut bersyukur

Adakah orang diluar sana yang harus rela melupakan mimpi masa kecilnya untuk menjalani hidup dan menghidupi hidupnya ? aku rasa sih banyak ... dan dengan kondisiku sekarang aku masih harus patut bersyukur.
Jadi, jangan pernah lupa untuk mengingatkan diri sendiri betapa beruntungnya aku dalam kondisiku sekarang ...

sigh ... wong jowo ... mau apesnya segimana pun selalu bilang : "Untuuuung masih begini..." .... "Untuuuung masih begitu ..."

konyol, tapi aku sih memandangnya bahwa pola pikir itu membuat kita menghargai dan bersyukur akan apa pun kondisi kita sekarang ... haaalaaaaah, lha kok malah ngelindur tur ngelantur ndak nggenah begini hehehehe


Hiduplah dengan G-A-I-R-A-H




3 comments:

Soul Singer said...

mas item, seneng bacanya
kalau mengerjakan sesuatu dengan semangat dan ambisi memang paling asik... Selamat deh !

famme said...

ngebaca tulisan mas agus....jadi mikir.....
ternyata....saat ini aku juga hampir sampai meraih mimpiku...wanita karier, yang kerja di balik meja....pake spatu taktok..taktok..haknya bunyi....
yang tadinya mikir kalo kerjaanku tuh melelahkan buanget, finally, ngerasa syukur banget ...TUHAN denger mimpi hambanya euy!!!!...THANKS GOD!!!!...kini hidupku (hampir sama kaya mas agus)kujalani dengan penuh G-A-I-R-A-H

Anonymous said...

This is very interesting site... diet pills stinulants perineal cellulitis and episiotomy cellulite cream samples morning care for a patient with cellulitis contemporary furniture Bdsm boy gay compare auto insurance coverage Humidifiers us united states page 13 http://www.tennis-apparel-6.info/Cellulite.html Business cards 10000 business card designs full color Us home insurance quotation answers to interview questions for accounting jobs Running to lose weight pain cellulite