Monday, January 29, 2007

karma ....

Tiga puluh menit menjelang dini hari.

he he he, sebenarnya agak sungkan untuk membicarakan hal ini...
tapi sedang tergoda untuk memikirkan hal yang satu ini.

Percayakah dengan karma ?
saya sangat percaya dengan karma.

Perbuatan baik itu pasti akan dibalas, namun ternyata balasannya tak selalu sebagai keniscayaan akan terbayar pada saat perbuatan baik itu selesai dikerjakan.

kadang balasan perbuatan itu datang selintas lalu hingga kita tak sadar bahwa pembayarannya sudah lunas.

kadang balasannya datang dalam kemasan yang tak dinyana hingga kita pun tak sadar bahwa pembayarannya sudah lunas.

bahkan terkadang kita merasa piutang dari apa yang kita kerjakan tak kunjung datang... tapi ya itu, kembali ke awal... bahwa selintas lalu biasanya datang tak tercium, tak teraba dan kemudian balasannya menjelma...

Dan kita tak pernah tau.

Wah, kenapa sedemikian beratkah pembicaraan menjelang dini hari ini?

Tak ada sebatang rokok terselip di antara jari,

Tak ada segelas air yang bisa membuat mabuk,

Tapi membahas hal sedemikian berbau filosofis heheheh

kembali lagi,

masih percaya dengan karma?

saya masih.


Yen tak pikir-pikir,
aku ini kok beruntung sekali ya...

Hidupku penuh dengan sempalan momen-momen tak terduga...

ketika tersudut, ndilalah kok yo ada saja yang kemudian memberikan kemudahan

dan kemudahan itu datang dalam bentuk yang tak pernah terduga

tak pernah terbayang

kalo diputar balik jam waktunya,

aku selalu saja bisa lolos dari lubang jarum ketika apapun yang tidak menyenangkan terjadi dalam hidup.

Wow,

hidup tak selalu berkelimpahan,

tapi ndak pernah aku ditinggalkan dalam keadaan sempit.

cihuy banget !

susah sedih ya itu sih biasa.

tapi ya itu tadi,

aku ndak pernah ditinggalkan dalam keadaan sempit.

selalu ada lubang dimana akhirnya aku bisa keluar dari lingkaran.

cihuy banget!

itu tentang hal-hal yang baik.

sekarang bagaimana dengan yang buruk?

wah wah ini lebih mengejutkan lagi.

aku menjadi percaya bahwa balasan dari hal buruk yang dikerjakan akan datang dalam waktu yang sangat cepat, satu detik setelah hal buruk itu dikerjakan.

Ketika menyakiti perasaan orang lain

tidak dalam waktu yang lama aku dibalas... aku disakiti hatinya.

ketika curang

tidak dalam waktu yang lama aku dibalas... aku ditusuk dari belakang.

ketika licik

tidak dalam waktu yang lama aku dibalas... aku bertemu dengan orang yang culas yang ternyata memanipulasi diriku habis-habisan.

inti dari tulisan ini adalah ?

well, tidak untuk siapa-siapa...

cuma untuk mengingatkan diriku sendiri

Ih, gini nih kalau lagi nggak terlalu sibuk... terus nggak ada kejadian yang istimewa yang bisa dibagi...suka sok ... heheheh

sudah, perkenankan saya tidur dulu.

selamat istirahat teman-teman.

No comments: