Wednesday, April 18, 2007

masih bermimpi ....

Jam dua belas malam menjelang dini hari dan masih terpenjara di kubikal kantor ....

hasrat untuk tidak menjadi karyawan lagi semakin menggebu saja... aku sekarang benar-benar ada di titik jenuh kerja sama orang dan tiap bulan dapat gaji...

tapi atas nama reputasi profesionalitas ... setiap pekerjaan yang datang .. teteup, HAJAR BLEEEH!!! harus dikerjakan dengan gegap gempita dan semangat ...

lagi pun, bukannya aku ndak cinta sama sekali dengan apa yang aku kerjakan

kalau dirunut... tidak pernah rasanya aku mengerjakan sesuatu yang tidak saya senangi .... semua pekerjaan yang dijalani rasanya memang sreg aja di hati ...

tanpa ada paksaan ...

jadi saya selalu menjalaninya dengan hati legowo kalo orang jawa bilang

Mamahku bilang, kalo kerja hati ikhlas ... rejeki pasti selalu ada ... dibebaskan dari rasa sempit ... semua jadi lega !

well, mengabaikan aku sering bokek mampus bahkan ketika pertengahan bulan ...

kok yo ndilalah adaaaa aja momentum yang akhirnya membuat aku seperti lolos dari lubang jarum ...

side job yang datang tak terduga

dan dalam bentuk yang tak terduga pula --misalnya--

ada pada satu saat datang tawaran side job nyanyi kawinan

ada pada satu saat datang tawaran MC kampung

ada pada satu saat datang tawaran MC FESTIVAL BADUT SE-ANCOL .... hahahaha ... satu tawaran yang aneh bin ajaib ... tapi tetep kan, yang namanya rejeki pantang ditolak ...

yen tak pikir-pikir ...

bener,

di Jakarta, orang bisa hidup kalau dia menjalani apapun dengan ikhlas ....

ketika kamu ikhlas ... percaya deh,

selalu saja ada jalan ...

duh, bukan pada tempatnya orang macam aku ini berfilosofi sok dalam dan penuh pemikiran

kembali lagi pada pembicaraan awal,

aku sudah bosan jadi karyawan ...

aku mau usaha sendiri aja ...

dapet serupiah... sepeser dua peser ... tapi yang jelas aku tidak bekerja untuk siapa-siapa kecuali untuk diriku sendiri ...

Aku berencana untuk jadi tukang kulak baju Tanah Abang ...

beli baju di Tanah Abang dan kujual di Semarang ...

sembari jualan baju ... kupikir aku masih bisa menawarkan tulisan ke sana dan ke mari ... kepada teman-teman hasil jejaring jaman aku kerja ..

sambil aku mengerjakan proposal untuk dibawa ke klien besok pagi ....

pikiranku juga giat berencana dan bermimpi mau mengerjakan apa ketika aku selesai memberikan surat pengunduran diri untuk tidak menjadi karyawan ...

aku terpesona dan merinding ketakutan pada saat yang bersamaan ...

4 comments:

Kardi said...

Gus, jam 12:00 mlm masih di cubicle-mu?
Inget kesehatan euy, lagian kasian ama yg nungguin di rumah... *wink wink*

Arya said...

hehehe kardi ... itu sih sudah biasa ... ajaib juga kalau aku udah pulang dibawah jam delapan malam hakakakak ... siapa yang nungguin di rumah ? aduuh .. kardi, mana ada yang mau jadi pacarku kalau ritme kerjanya masih seperti ini ... hics hics hics

Sandy said...

Selamat untuk rencana ke depannya mas Aguuuss... Aku mau jadi karyawannya. Heheh...

NiLA Obsidian said...

itu yg gw rasain ketika msh jd karyawan....dan ketika kesempatan "bebas" itu datang.....ternyata gw menyesal.....kenapa ga dari dulu2 gw resign......bodohnya gw....sekarang dunia freelance sangat sangat sangat membuka wawasan gw......
ayoooo semangat....."welcome to freelancer world"