Tuesday, July 10, 2007

Cuma 10 !

Ini tertulis hasil dari pembicaraan yang sangat tidak penting dengan karibku Miun. Perempuan ini memang paling jago menggelitik saraf-saraf paling primitif --selain sex tentunya-- dimana semakin dikulik, makin jadilah satu pembicaraan yang sungguh tidak kaya manfaat intelektual namun memberikan kesegaran layaknya oase ketika otak sudah sedemikian tumpul untuk bersikap sok pintar dan analitis akibat tumbukan beban pekerjaan yang harus dijalani demi bertahan hidup di rantau ... anjiiirrr .... menulis tulisan tidak penting saja basa-basinya harus sedemikian panjangnya ....

Berbicaralah kami demikian:

Miun
"Bo... lo emang tau gaji si Mbelgedhes utek sa'gedhe upil itu?"

Aku
"Tawares akikah bo' ... segini (menyebutkan nominal)... pokoknya kalo dia mau beli kebun binatang ragunan plus dengan pusat konservasi primata schmutser di komplek yang sama itu ... saat itu juga terjadilah semudah menjentikkan tangan!"

Miun
"Anjrooot ... modalnya cuma nyuruh-nyuruh sama marah-marah aja tuh?"

Aku
"Emberan cuca raca!"

Miun
"Bo'... gue nggak bisa bayangin gimana rasanya ya bo', punya penghasilan sedemikan besarnya?"

Aku
"Naaah, makanya lo ama gue belum dikasih kesempatan menikmati penghasilan segede itu bo' ... belum siap mental! secara kalo emang kejadian .. lo pasti clueless abis-abisan mau diapain tuh duit!"

Miun
"Cuih! ... gue sih tau gue mau ngapain"

Aku
"Yaaaah khayal-khayal babu dan tukang sapu ya bo' kita ini sekarang"

Miun
"Bo' .. sebenarnya kita sedang berdoa dan mengkondisikan diri untuk menjelang masa itu lagiiii ... khayalan itu doa secara tidak langsung lageeee"

Aku
"................." (menghela napas)


---dan Miun muncul dengan ide konyolnya--

"Mari kita menulis hal-hal yang tidak penting yang akan kita lakukan kalau pada satu saat satu waktu kita diberi kelegaan untuk menikmati penghasilan sebesar ..........ehhhhmmmm ......... 250 juta rupiah sebulan!"

Aku
"Dikit banget? ..."

Miun
"Hayaaaah ... udah jangan terlalu melambung dulu ... 250 juta sebulan nominal yang cukup besar lah untuk ukuran kita saat ini... dan harus dilimitasi ... yang harus ada dalam list adalah 10 hal terkonyol yang akan kita lakukan dengan penghasilan sebesar itu"

Aku
"Baiklah ..."



Ini dia:

10 hal terkonyol yang akan Agus Hariyo Purnomo lakukan ketika memiliki penghasilan sebesar 250 juta sebulan :

SATU
Menyewa Golden Bird taksi untuk jasa transportasi setiap hari... sudah tidak jamannya membeli mobil pribadi... Golden Bird taksi solusinya .. ndak perlu mikirin perawatan dan sopir yang buta jalan ... yang ada tinggal duduk manis di belakang dan sebut kemana tujuan ... gambaran yang ada dibenakku sekarang akan hal ini adalah:

Sopir
"Mau kemana Pak?"

Aku
"Kita ke dhashdaush ... saya ada meeting penting disana!"

Sopir
"Baik Pak..."

--30 menit kemudian--

Sopir
"Sudah sampai Pak ...."

Aku
"Ok... kamu tunggu disini ya ... saya mungkin meeting sekitar 3 jam ... ARGO NGGAK USAH DIMATIIN ... NYALAIN AJA TERUS SAMPAI SAYA SELESAI MEETING!"

--3 jam kemudian--

Aku
"Saya sudah selesai .. antar saya ke kantor!"

--30 menit kemudian--

Aku
"Saya di kantor sampai jam 6 sore, abis itu saya mau beli bakmi jawa di Tebet ... tunggu saya ya .... O IYA, ARGO NGGAK USAH DIMATIIN .. NYALAIN TERUS AJA SAMPAI SAYA KELUAR KANTOR NANTI"



DUA
Bayangkan hal ini:
Di satu malam, saya beranjak tidur tapi mata tak mau terpejam ... bergegas saya menelpon seseorang:

Aku
"Halo ?? ... dengan RHOMA IRAMA?"

Rhoma Irama
"Iya saya sendiri..."

Aku
"Kesini dong ... saya nggak bisa tidur nih!"

membayangkan seorang Rhoma Irama berdiri kurang lebih 2 meter dari tempat tidur saya dengan gitarnya dan menyanyikan saya lagu nina bobo lirih-lirih sepertinya satu KEISTIMEWAAN ya ... hakakakakakak



TIGA
Dulu, jaman saya masih tinggal di semarang, setiap hari Minggu sesudah saya jogging pagi di stadion Mugas tidak jauh dari lapangan Simpang Lima Semarang ... saya tidak pernah absen menikmati nikmatnya Nasi Pecel Yu Sri Simpang Lima! nasi pecel dan teman-temannya seperti sate keong, tempe bacem, tahu bacem, sate ususnya sedemikian membetot selera makan saya saat itu bahkan sampai kini ... Nah, yang akan saya lakukan adalah:

Aku
"Halooo .. Yu Sri?"

Yu Sri
"Iya Mas... ada apa?"

Aku
"beli tiket pesawat dan booking hotel yang paling mewah! ... saya pengen minggu pagi, sampeyan jualan di halaman depan kost saya di Pancoran ... saya pengen sarapan nasi pecel dan saya juga mau temen-temen kost bisa merasakan nikmatnya Nasi Pecel sampeyan!



EMPAT
Ibu saya penggemar berat Bob Tutupoly dan Samsons ... kombinasi yang aneh? pastinya! ... nah setiap minggu 1 dan 3 setiap bulannya, saya akan menggelar konser pribadi Bob Tutupoly untuk Ibu saya di rumah ... sedangkan pada minggu 2 dan 4 setiap bulannya, saya akan menggelar konser pribadi Samsons di rumah .... Ibuku pasti bangga sekali dengan anaknya yang satu ini heheheheheh



LIMA
Saya mau menikmati makan malam di puncak Monas ... berapa biayanya untuk menyewa tempat itu ya? pasti serasa makan malam di puncak menara Eifel Paris ...


ENAM
Saya mau beli lahan kecil di daerah dingin untuk saya pakai bercocok tanam organik ... setiap akhir pekan saya akan melepaskan stress dengan bertani .... bayangan memanen wortel, kentang, dan sayur mayur sehat, rasanya sedemikian menggoda


TUJUH
Saya pengen punya akuarium segede akuarium yang ada di Seaworld! setiap saya pulang kantor ... saya bisa puas memandang ikan-ikan berseliweran di depan saya sambil melepas lelah


DELAPAN
Saya pengen buka kios kecil khusus berjualan jajan pasar legit jaman saya sering diajak simbah pergi ke pasar untuk makan tiwul manis anget dan kelepon ketan dengan gula jawa yang mencair sempurna didalamnya


SEMBILAN
Saya mau sewa billboard ukuran 3X10 m di jalan Gatot Subroto dengan gambar saya terpampang besar disana ........... tujuannya untuk apa ? belum tau .. tapi membayangkan bahwa orang terheran-heran melihat wajah saya terpampang besar disana sudah bisa membuat saya tersenyum kecil sore ini ... heheheheh


SEPULUH
Saya mau membelikan Ibu saya Harley Davidson baru setiap 4 bulan sekali ....


Kekonyolan imajinasi kawan saya Miund ... silahkan kunjungi www.miund.com ya ....


permisi :)

12 comments:

miund said...

gus gus cah bagus...

pertanyaan gue cuma satu:

dengan pendapatan 250 juta sebulan... KOK MASIH NGEKOS DI PANCORAN SIH LO????

dinda said...

nggg... bo..
bukan bermaksud jahat lho ya ini. tapi..tapi.. ngg... golden bird itu ga pake argo... tapi jam-jaman... kalo silverbird sih masi pake argo...gimana dong??? mahap lo yaa... tapi manggil Rhoma Irama itu boleh juga idenya... :D

salam kenal!!!

q said...

kalo gue, mau bikin acara dalem bus transjakarta sambil keliling jakarta. jalur buswaynya dikosongin dulu yak. :)

salam kenal.

q said...

kalo gue, mau bikin acara dalem bus transjakarta sambil keliling jakarta. jalur buswaynya dikosongin dulu yak. :)

salam kenal.

mutiara nauli pohan said...

jangan lupa nabung untuk hari tua *bijaksana mode on*

venus said...

mwahahaha...berkhayal gila2an emang bikin mabok, yes? gw juga kadan gitu soaknya :p

salam kenal, gus

Deedee said...

cah gendeng :)
hee.

NN said...

cuma bisa tertawa termehe...meheeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

dodski said...

di pancoran? maksudnya juragan kosan gituh? haha

heRRu said...

salam kenal mas, btw, dpt 250 jt mah mendingan beli kerak telor aja kalee

Neng Keke said...

Kenapa haruis Rhoma Irama??? =))

golda said...

penghasilan 250jt masih kurang.. Gusye.. mesti 500jt lah.. itung2 gaji naik pangkat dikit biar kolam seaworld nya masih bisa di take care, bukan di bikin doang.

btw, besok minta jemput golden bird mu ke rumahkyu dong.. kangen berkongkow ria sama gusye.