Tuesday, October 16, 2007

Aneh Bin Ngaaaajaiiiib


Ini menyanggupi permintaan seorang karib bernama Miund ... perempuan ini memberikan tantangan berikut yang sepertinya tidak terlalu sulit untuk dijawab ... sembari menunggu penerbangan pulang menuju Jakarta, baiklah karib Miund ... anda meminta saya harus menjawabnya...


8 hal ajaib Agus Hariyo Purnomo

1. Agus Hariyo Purnomo diam-diam punya makanan favorit untuk sarapan .... nasi putih hangat yang kemudian disiram dengan susu kental manis rasa coklat ... well, orang kulit putih boleh saja memulai hari dengan menuangkan cereal yang kemudian terbanjur oleh susu putih atau coklat untuk mengisi tenaga memulai aktivitas. Nah, orang kulit hitam macam saya juga tak mau kalah .. teteup, perut ini akan berontak kalau tak dimulai dengan nasi putih hangat pemulai hari ... kebiasaan ini dimulai ketika saya berumur 8 tahun dan terus terjadi sampai saya berumur SEPEREMPAT ABAD lebih seperti sekarang.


2. Masih tentang kebiasaan gastronominya, Agus Hariyo Purnomo kontan tidak akan menyentuh masakan apapun yang berdaging ketika ia melihat proses penyembelihan dari materi utama masakan berdaging tersebut. Itulah sebabnya pada hari raya kurban, dan Idul Fitri ... saya sukses menjadi vegetarian karena si mamah lebih suka menyembelih sendiri binatang unggas yang akan tersaji di meja makan menjadi opor...

3. Agus Hariyo Purnomo punya hubungan emosional benci tapi rindu ketika dihubungkan dengan seseorang bernama Rhoma Irama ... Jangan biarkan saya mendengarkan lagu-lagu Rhoma Irama lebih dari tiga kali dalam satu hari! dijamin, ketika malam tiba, Ia akan memimpikan si Rhoma Irama bersenandung duduk di jendela kamar sambil memetik gitarnya lirih-lirih seniscaya Kakak Rhoma sedang menyanyikan senandung nina bobo untuk makhluk hitam manis bernama Agus hariyo ini... format mimpinya pun tak berubah dari dulu pertama kali ia memimpikan bintang dangdut ini ketika pertama kali si Agus melihat film Kakak Rhoma di bioskop Wijaya Bogor untuk pertama kalinya. selalu, Rhoma Irama dengan kaos hitam "you can see i can not" ikat kepala warna coklat, sabut kulit dengan kepala sabuk besar sebesar jengkol warna hitam dan jeans hitam belel dan gitar warna merah ... bersenandung lirih di jendela kamar ...

4. Jangan anggap ini gila, tapi saya sering berhalusinasi karikatural ketika menghadapi situasi yang membuat suasana hati tertekan. Dimarahi Boss, grogi ketika pertama kali kopi darat dengan seseorang, atau sedang menjalani wawancara pekerjaan ... saya sering berhalusinasi hal-hal aneh yang terkadang membuat saya tak tahan untuk tertawa geli sendiri dan orang dihadapan saya akan sukses mengernyitkah dahi keheranan... ini tidak menyenangkan! ... dan ketika melihat film seri "Ally Mc Beal" percayalah, saya ingin sekali bilang bahwa karakter Ally itu menjiplak habis-habisan ritual aneh saya ini.... hmmppph ... mereka harusnya membayar royalti padaku

5. untuk poin yang kelima ini, sebenarnya saya berjanji terhadap diri sendiri untuk tidak membaginya pada siapa pun! tapi baiklah karib Miun, saya beritahu satu hal ... kalau kamu ingin mempermalukan saya di depan publik .. cobalah ketika, misalnya, kita sedang ada di sebuah kafe yang sedang ramai ... coba putarlah lagu apapun asal penyanyinya bernama IDA LAILA!!! ... maka dalam waktu 10 detik ketika pertama kali lagu itu terputar ... Agus Hariyo Purnomo akan MENANGIS DENGAN SUKSES tanpa bisa dibendung!!! saya pun bingung dengan hal ini ... tapi air mata begitu saja keluar setiap kali mendengar Ibu IDA LAILA ini menyanyi mengabaikan sebenarnya saya tidak sedang mendengarkan dengan seksama esensi tiap kalimat dalam lirik lagunya ... Oh Tuhan, sekarang saya takut kalau mereka tiba-tiba membawa kaset IDA LAILA ketika kami berkumpul di ruang publik...

6. Agus Hariyo takut kucing!!! ... entah kenapa, berkebalikan dengan opini publik yang mengatakan bahwa kucing adalah binatang yang menggemaskan ... menurut saya, wajah kucing itu mengerikan! sorot wajahnya menyiratkan kelicikan dan siap menunggu saat-saat kita lengah untuk kemudian mengambil sikap siap menyerang! .. jangan biarkan saya di rumah sendirian dengan seekor kucing... niscaya, saya rela menjauh di pojok ruang dibanding harus satu tempat dengan seekor kucing!

7. Saya punya cita-cita terpendam untuk menjadi BINTANG FILM !!! hahahahah iya-iya, siapapun yang mengenal saya akan menahan geli kalau di depan mereka saya mengatakan hal ini ... hihihih... saya ingat ketika pada satu waktu kami sedang makan enak di Sushi tei dan saya mengemukakan hal tersebut ... 4 dari 5 karib saya langsung tersedak dan mukanya merah karena sebagian dari materi makanan yang tersedak tersebut adalah wasabi! oh oh tidak semestinya saya berkata sedemikian pada saat itu.

8. Agus Hariyo Purnomo akan selalu menganggap bahwa orang yang mampu bermain piano atau gitar ... aura keseksiannya akan bertambah dua kali lipat .... yang gemuk, keliatan gemuk seksi ... yang kurus, keliatan postur super model .... yang item, keliatan item manis .. bweheheheh ...

Sudah, sebegitu saja ya Ibu Miund :) .... sudah dijawab tantangannya



3 comments:

PNS said...

Ya Allah..ternyata ada orang yg lebih lucu dari gw..sial!!

SoulfulSinger said...

lumayan... secara udah lama gak posting gitu loooh... Wakakaka... btw, aku bisa main piano plus gitar looh hahahhahaha

Anonymous said...

arya!! kok dulu lu gak pernah pesen begituan ke mbak irma di radio?? hehehe indomie diguyur susu kental manis kakakakakakak....