Tuesday, October 28, 2008

Saya Menulis ...

Masih sempat untuk berjalan-jalan di situs-situs yang selalu berhasil membuat saya selalu haus ... situs-situs yang membuat mata ini membelalak lebar untuk melahap semuanya supaya bisa dicerna si isi kepala ..

salah satunya di sini: www.dee-idea.blogspot.com ... Dewi Lestari pemiliknya. Ada salah satu artikel yang dia tulis dengan judul "A Night With Vikram" ...

dan saya setuju dengan semua yang ia dan Vikram utarakan ...

Saya suka menulis ... apa saja ... bahkan untuk hal yang saya rasa sepele sekali pun ...

Saya menulis selaku cara seorang juru foto selalu saja mengalami orgasme ketika melakukan ritual pembekuan momen dalam bahasa gambar ...

Saya menulis semata karena ingin memuaskan keinginan tahuan saya sendiri ...

mencari jawaban-jawaban dengan melakukan dialog-dialog internal dengan deretan huruf yang menjadi kata dan kalimat yang memiliki makna ...

memberikan ruang buat diri saya sendiri untuk mencuri kejernihan di kesesakan banyak hal yang dialami sehari-hari ...

ada banyak sekali tulisan-tulisan yang saya simpan sendiri ...

karena menurutku, yaaaa cuma saya seorang saja yang bisa memahaminya ...

kadang, saya suka sekali selintas pandang membaca kembali tulisan-tulisan yang saya buat di multiply .. dan suka berpikir :"Hidupku kok remeh.. renyah .. enteng banget ya! hahahah terlalu banyak haha hihi yang kok ya konyol sekali aku dengan pedenya membagi dengan orang lain"

Saya suka membanding-bandingkan tulisan di blog dengan tulisan yang saya simpan di buku besar warna coklat di rumah ...

hahahahaha bueeeeddaaaaa buaaaanggeeeet ...

di buku coklat itu, tulisannya lebih kelam :) lebih kayak dengan pemaknaan (at least menurut saya sendiri) ... dan saya seperti olahraga jiwa setiap saya kembali membacanya ... seperti bicara dengan belahan jiwa yang secara fisik menjelma dalam bentuk deret huruf, kata dan kalimat ...

Dulu,
saya seringkali pergi sendiri ... menikmati waktu berjalan, sendirian ...

dan sekarang, rindu sekali melakukan hal itu ...

saya sadar,

dibalik penampakan yang katanya orang sangat terbuka ... ramah .. gampang dekat dengan orang ...

saya sebenarnya orang yang tertutup sekali ...

katanya, saya seperti buku yang terbuka ... apa yang dihati muncul di muka ...

tapi saya suka tertawa dalam hati ...

"Situ nggak ngerti sini berarti!" hehehehe

aaaah, sekarang ...

ditengah pekerjaan

dan kurungan kubikal kantor ...

saya rindu pulang ke kost ...

untuk bertemu si buku coklat ...

rindu sekali hampir tak tertahan ...

pulang nggak ya ?

tapi belum beres kerjaan ...

pulang aja aaaaaah ...





No comments: