Friday, November 06, 2009

Payback Time ...



Sayang,


Ini hari pertama aku di Bali menikmati liburan.

Aku sekarang ada di Bacio.

Berlari sana-sini di lantai dansa... meluapkan rasa.

Aku pulang saat anjing-anjing jalanan sudah lelap tidur.

Dalam perjalanan menuju penginapan, aku melihat seorang Ibu dan anaknya yang kuduga sebaya umurnya denganku sedang berbincang di sebuah kedai kopi 24 jam.

dan aku terkenang pembicaraan beberapa waktu lalu dengan si Mamah.

----------------------------------------------

"Kamu cinta dengan pekerjaanmu Gus?"

"Mamah, Aku menyenangi apa yang aku kerjakan untuk mencari makan"

"Bahagia Gus?"

"Bersyukur ... dan kemudian bahagia Mah..."

"Kamu banyak senang ya Gus?"

"Diantara susah senang .... Aku bisa bilang, selama ini hidupku lebih banyak senangnya Mah...."

"Syukurlah ... mungkin, ini waktunya Gusti Allah mengganjar kamu dengan banyak hal yang baik .... kamu udah kasih liat sama DIA kalau kamu anakNYA yang tangguh.... ini adalah bayaranNYA kamu karena nggak mengeluh jaman dulu kecil hidup agak susah"

"Manis sekali kesimpulan Mamah"

"Aku cuma menyatakan hal yang mudah untuk disimpulkan... itu saja"

"Aku sayang sama Mamah"

"Aku juga sayang kamu, anakku"

--------------------------------------------------------------

anjing-anjing jalanan masih terlelap saya aku lewat.

No comments: