Sunday, June 19, 2011

Bapak. Yang Terucap dan Yang Baru Terungkap

Yang dibilang sama Bapak,"Anak lelaki kok nulis puisi cengeng-cengeng begini sih... mbok sana maen sama Galih, Danang!"

Yang tak diungkapnya waktu itu:
Bapak membawa puisi bernilai 9 dari Ibu Guru ke kantor. ditaruhnya di tas. dalam plastik file supaya ndak lecek.

Yang dibilang sama Bapak,"Norak banget bajunya. Kamu mau ikut lomba nyanyi pake baju begitu? Bapak nggak nonton ah!"

Yang tak diungkapnya waktu itu:
Foto Aku sedang memegang piala di atas panggung dengan baju yang dibilangnya norak, ada di laci kantornya. Lama akhirnya kutahu, Bapak ngasih Mamah uang ekstra untuk mbeli payet buat dijahit di jaket kostum nyanyiku. Ya, jaket yang dibilangnya norak.

Yang dibilang sama Bapak,"Aku tuh ndak pernah paham kamu kerja apa di Jakarta? mbikin iklan? emang tiap hari ada yang minta dibikinin iklan apa? biro iklan? kerjaanmu aneh!"

Yang tak dikungkapnya waktu itu:
Setiap kumpul arisan Bapak-bapak, Mamah mencuri dengar,"Anak saya kreatif banget lho. Dia kerja di TV, mbikin iklan, jago nulis"

Yang dibilang sama Bapak,"Bertahun-tahun kerja di Jakarta kok nggak keliatan apa kek... mbeli barang mewah kek! gajimu cukup nggak sih? kamu digaji berapa sih?"

Yang tak diungkapnya waktu itu:
Setiap saat Mamah didonder,"Apa Agus dicariin kerjaan di Semarang aja ya? cukup nggak uangnya disana? Kamu bilang ya kalo Agus ngeluh nggak punya uang, nanti kamu aja yang transfer ke dia"

Yang dibilang sama Bapak,"Cengeng amat sih jadi laki-laki!"

Yang tak diungkapnya waktu itu:
Setiap saat Mamah didonder pertanyaan,"Itu Agus kenapa? abis putus sama pacar? dimarahin sama bossnya ya? kamu paketin makanan gih! dia kan suka bandeng asap tuh... paketin lah sekilo buat makan di kost"


Untuk yang sudah terbilang dan yang baru saja terungkap setelah beberapa waktu.

Bapak, Agus sayang sekali sama Bapak.

Happy Fathers Day ya Pak

19 comments:

S†eve said...

Silent reader berbicara...

Nagus banget Mas ceritanya. I wish my relationship with my father was much better...T.T. Jadi kepengen buat postingan tentang ayah juga...

Btw, minta ijin pasang link blognya Mas Alil di blog saya ya...

Thank you

diQ said...

Selalu nahan air mata setiap baca postingamu tentang Bapak, Mas.....

Arya said...

hi steve ... thank you ... aku yakin kamu juga punya banyak kenangan manis dengan bapakmu ya

Arya said...

hi diq: aduuuuh dikit2 mewek hahahahaha cup cup naakk :) sini om peluk peluk hahahah

S†eve said...

Sebaliknya aku nggak punya kenangan manis apa-apa Mas sama Bapakku. I'm a momma's boy. Tadinya aku mau nulis postingan marah-marah, tapi nggak jadi. Ku rasa proses untuk memaafkan Beliau akan memakan waktu seumur hidup. Lho, kok jadi curhat ya?

S†eve said...

Btw, maaf salah nama Mas. Bukan Mas Alil, tapi Mas Arya. maklum sama-sama A depannya #ngeles #malu. Mohon dimaafkan. Hehehe

Arya said...

Steve: ada terbilang waktu dapat menyembuhkan :) and i do believe it... someday, you will look back and smile ...

Mayo said...

Aaah, kan. Ada debu masuk mata...
Good one.

Elly said...

Ihhh mataku kelilipan deh....jadi ikutan kangen ama alm. Papaku...

roy pardomuan lumban raja said...

thank you so much,
another speechless moment. :')

klo di kondisi ku, mungkin masih di bagian "belum tahu".

apa yang papa pikirkan ketika dulu ku masuk IPS dibanding sepupu-sepupu lain masuk IPA.

apa yang papa pikirkan ketika dulu ku lebih memilih masuk Sastra Jepang daripada masuk Ekonomi sesuai anjuran beliau.

apa yang papa pikirkan ketika ku sekarang bekerja sampai larut malam ya....

tapi tetep, i know he loves me for sure. :)

Ceritaeka said...

Meleleh bacanya :((

Anw ini bisa jadi pelajaran juga supaya kalo nanti jd bapak bisa lebih terbuka sama anak.

Slaam hormat untuk bapak, ya mas :)

Sent Down From Heaven said...

That's why, I can't replace father's love with anything else. Nice One :))
*pulangterbangkerumahayahterusmeluk*

Anonymous said...

Selalu sedih klo bicara tentang bapak. Wish I had more time with him. Saya sakit waktu bapak saya meninggal. Tidak bisa ikut mensholatkan, tidak bisa ikut menguburkan. :(

ferrarra said...

Permisi, apa boleh saya share blogpost yang ini, ke milis yang saya ikuti?

Arya said...

Hi ferrarra ... silahkan :) boleh2 aja ... tapi sebut sumbernya yaaaa :)

ferrarra said...

Trims. Pasti sebut sumbernya. :)

Anonymous said...

pertama kalinya saya nemu artikel yang bikin dada sesak mas. Ijin share ya mas.

Nzha Hooligan said...

love you dad.
postingan yang keren, ijin share mas!

Anonymous said...

[url=http://extrasun.ru/Prodaja.html][img]http://extrasun.ru/components/com_joomgallery/img_thumbnails/_1/_20120510_1076533610.jpg[/img][/url]
Принцип работы обогревателя – инфракрасные тепловые потоки от пламени, заключенного в стеклянную колбу. В отличие от распространенных газовых обогревателей типа «Грибок», распространяются не только из под верхушки, но и по всей длине колбы. Эффективность по сравнению с Грибками в несколько раз выше, при этом эффекта напекания головы не ощущается! [url=http://extrasun.ru/Prodaja.html] Качество используемых материалов на самом высоком уровне. Обогреватели “SIRIUS” не прихотливы в использовании и хранении, они не боятся влаги и неподвержены коррозии.[/url]
В отличие от обогревателей "Грибков", эффективное тепло распространяется не только из под колпака, но и по всей длине полутораметровой колбы уличного обогревателя "SIRIUS"