Sunday, February 08, 2009

Bicara Rasa...


Menghabiskan satu minggu kemarin dengan sangat menyenangkan.


Terutama karena saya banyak bertemu dengan orang-orang yang memberi saya begitu banyak energi positif ...

salah satunya Pak Apud ...

Pak Apud ini adalah office boy si sebuah station radio dimana saya dulu pernah menjadi radio producer untuk program siaran pagi...

saya bertemu kembali dengannya saat saya harus mengawasi jalannya sebuah radio talk show untuk sebuah brand yang kami pegang kegiatan komunikasinya...

Dulu, saat saya bekerja di radio kondang itu ... saya harus berangkat dari rumah jam setengah lima pagi ... dari kost saya di Depok ... naik motor ...

dinginnya bukan kepalang ...

siaran dimulai jam lima pagi ...

selain penyiar dan operator ... Pak Apud ini lah yang saya temui setiap pagi ...

selalu dengan wajah penuh senyum ...

sepertinya selalu yakin bahwa satu hari itu akan menjadi hari yang menyenangkan ...

raut wajah yang penuh empati ... mengerjakan segala yang menjadi tanggung jawabnya dengan rasa senang ...

setiap pagi, kami --producer, penyiar dan operator-- diperlakukan seperti anak-anaknya yang harus diperhatikan ...

teh hangat selalu disajikan untuk saya

kopi tubruk untuk penyiar dan operator

Ia menjalani hidupnya dengan R-A-S-A ...

waktu itu, kalau suasana hati sedang gundah dan merasa hidup sedang tak berpihak ... setiap saya lihat Pak Apud bekerja dengan hati ... saya selalu berhasil diingatkan.. bahwa hidup ini harus dijalani dengan ikhlas supaya hati ringan dan kita bisa melihat banyak kesempatan untuk mengatasi segala permasalahan yang dihadapi ...

dan ketika bertemu kembali dengannya kemarin ...

Ia tetap memancarkan rasa yang sama ....

............................................................................................

ditengah mulai maraknya kampanye para caleg ....

ditengah mulai maraknya kampanye partai politik

yang menjanjikan akan membawa kita , Indonesia ... ke arah perubahan yang lebih baik ...

saya lebih percaya ... bahwa Indonesia akan menjadi lebih baik kalau setiap kita menjalani hidupnya dengan rasa ... mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan hati ...

mencintai apa yang kita kerjakan dengan sepenuh hati ...

mengurangi keluh kesah ...

dan selalu memulai hari dengan senyum ....

terima kasih Pak Apud ...

saya kembali diingatkan ...

--tulisan ndak karuan ini dibuat pukul 3 dini hari sepulang preview offline editing, dengan kondisi isi kepala pating tumpang tindih dan setengah ngelindur , makanya tiba-tiba SOK mikir kondisi negara hehehehehe--


No comments: