Sunday, March 01, 2009

Anak Badung dan Rasa Kuatir ....



Semenjak berteman dengan Ibu-Ibu muda ... menikmati segala cerita mereka tentang kelakuan anak-anaknya ... saya semakin tergugah rasa keibuannya .. lho, hahahaha ...

Maksudku, aku semakin paham perasaan mereka ...

Untuk mereka yang masih punya anak balita, aku semakin paham betapa hampir frustasinya mereka-mereka ini, karena walaupun udah dijaga sedemikian rupa ... selalu saja, buah hatinya gampang jatuh sakit ... dan wahai Ibu, saya baru tahu.. kalau balita itu jatuh sakit 6 kali dalam setahun, itu masih normal-normal saja. Maklum, mereka ini masih ada di fase oral .. semuanya dimasukin ke mulut! gampang sekali kemasukan kuman ... padahal daya tahan tubuh mereka ini dimulai dari saluran cerna :) jadi, tolong ... untuk anda yang punya anak balita, jagalah kesehatan saluran cernanya Ibu-Ibu muda hehehehe ....

Mbak Tatyana, kemarin bercerita di notes-nya tentang rasa kuatir .... bagaimana Mas Adi, anak semata wayang yang sungguh disayang tiba-tiba saja menghilang ndak ada kabar .. orang satu rumah ndak ada yang tau Ia dimana ... udah lah, Mbak Tatyana seperti kebakaran wig ... aku mau nulis kebakaran jenggot, tapi ......... punya ndak ya Mbakyu ku yang cantik itu jenggot? .. kurasa sih ndak ada ... terakhir aku ketemu beliau kayaknya sih ndak berjenggot .. lha wong cuantik jheee heheheheh.

Membaca tulisannya, saya jadi teringat kembali masa-masa kecil saya ... sekaligus rasa terbit rasa bersalah heheheh ...

Dulu, saya .. eh ralat, kami --Aku dan adikku Aan-- sering sekali membuat si Mamah kuatir ....

sebagian dari rambut putih yang dimilikinya sekarang, kami mungkin ikut andil hahahahah

Dulu, kami ini baduuuuung sangat!

Apalagi kami ini tinggal di pinggiran kota Bogor .. Kabupaten Bogor ... daerah Kampung Kramat namanya.... komplit lah sudah situasi mendukung kebadungan kami ...

ada sawah, lapangan luas ... sejuta pohon untuk dinaiki .. sungai ... kebun singkong ... nah, anak kecil mana yang tak tergoda untuk lebih banyak bermain daripada duduk manis belajar.

Semua kenakalan khas anak kecil yang rada nyrempet maut pernah kami lakukan.

Diseruduk kerbau ngamuk sampai hampir pingsan ... pernah

keseret arus sungai yang tiba-tiba deras dan serasa jadi karambol hidup terantuk-antuk batu sungai segede kerbau .... pernah

diserang sekawanan tawon ngamuk karena sarangnya ndak sengaja kami jatuhkan dari pohon ... pernah

digigit ular sawah karena kami sangka belut raksasa ... pernah

macam-macam lah ...

coba bilang, Ibu mana yang ndak kuatir ketika anaknya pulang, badan babak belur nangis-nangis setelah kejadian macam di atas .. dan ndilalah kok anak-anaknya ndak kapok gitu lho ... hahahahaha

Mamah dulu cuma ngurut dada .. udah capek marah-marah hahahahah

Ibu mana yang mau beli baju mahal-mahal kalau setiap hari .. bajunya koyak ... bau lumpur .. bau matahari ... alhasil ... kami cuma dibelikan baju-baju murah di pasar ciluar .. belinya lusinan pula! hahahahahah

Ibu mana yang mau beli sabun dan sampo mahal kalau setiap hari .. anaknya pulang bau sangit terbakar matahari .. kulit terkopek-kopek karena keseringan mandi di kali ... dan rambut merah jagung karena keseringan maen layangan ... walhasil, kami cuma dibelikan itu lho .. sampo merk KAO yang kayak bubuk detergen hahahahahah

baru sekarang .. setelah gede ... nyadar buanget ... kalau dulu, kami ini adalah pemicu serangan jantung buat si Mamah ... aduh aduh aduh, maafkan lah kami ini, anak-anakmu ya Mah ...

Tapi, mengabaikan kami badungnya ampun-ampunan ...

kami berdua selalu juara kelas ...

kami berdua haram hukumnya tak naik kelas ...

bukan karena kami pintar ...

tapi untuk yang satu ini, Si Mamah punya kalimat dahsyat yang sukses bikin kami takut bukan buatan! ...

untuk yang satu ini .. Si Mamah berkata:

"Mamah nggak peduli kalian sebadung apa .... nggak peduli kalian mau ngerjain PR atau nggak .. nggak peduli kalian mau belajar atau nggak .. tapi awas, KALAU KALIAN SAMPAI NGGAK NAIK KELAS!!!!! KALIAN MAMAH KIRIM KE RUMAH YATIM PIATU!!!!! percuma capek-capek cari uang kalau begitu .. mending kalian di urus orang lain .. uang yang Mamah punya, Mamah pake buat senang-senang sendiri!"

Naaaah, itu yang bikin kami takut ahhahahahahahahah ....

badung jalan terus .... tapi juara kelas???? sudah pasti!

1 comment:

mala said...

hehehehe dulu kayaknya gak naik kelas tuh aib deh pas jaman SD jaman skr kayaknya biasa ya