Friday, July 03, 2009

Soal Hil Yang Mustahal


Poro kadang lan saderek

Kocap kacarito ...

Di dunia bernama "Kacung kampreto kok yoo rekosooo" kami sering sekali harus bekerja dengan para dewa dunia atas angin bernama "el kliente brengseke" ...

Semoga diberkati kekuatan lebih buat para "kacung kampreto" ketika ketiban tanggung jawab harus angon atau ngayomi semua keinginan dewa bernama "el kliente brengseke" ini ...

Tapi dunia memang sudah bubrah ... sudah terbalik-balik ...

Dewa "El kliente brengseke" kadang menganggap bahwa kami-kami ini para kampreto, tukang sulap yang bisa memunculkan keajaiban seenaknya ...

lhaaa wong tukang sulap saja punya keterbatasannya ...

lhaa wong tukang sulap saja punya buku panduan "Bagaimana Menjadi Tukang Sulap Dalam 15 Menit"

Tapi Kacung Kampreto dihadapkan pada situasi dimana kadang justru menggelikan sesudahnya .. walau pun ketika kejadian berlangsung, sungguh membuat hati Kampreto mangkel bukan kepalang!

Cerita berikut disarikan dari berbagai keluh kesah para Kacung Kampreto saat mereka punya waktu ngumpul-ngumpul dan bertukar cerita bagaimana kami disuruh untuk mengerjakan HIL YANG MUSTAHAL!!!!


Cerita Kacung Kampreto bernama Yu Yem Parjiyem Koyo Peyeum
Yu Yem di utus untuk mengurus sebuah perhelatan sungguh akbar di Bali dengan segala detil yang alaihim printilannya buanyak ...

GONG-nya adalah ...

Yu Yem mesti mengerjakan semuanya sendirian

tim combo hemat .. dengan personil minim

jadi, Yu Yem harus berbesar hati untuk bermutasi menjadi manusia bertangan delapan sodara sodara yang terkasih!!!

lupakan jalan-jalan di pinggir pantai

lupakan belanja di Seminyak

lupakan nasi campur di Warung Made

Yu Yem sukses kusut masai raut mukanya selama di Bali!

Menahan beban hati yang rasanya berteriak, "Suamiiii kuuuuuu aku nggak mauuuu bekerja lagiiii aaaaaahhh!!!!" ... Yu Yem akhirnya berhasil tuntas tugas ...

Di hari perhelatan ... semuanya sudah diatur dengan rapih ...

tapi teteup... muka Yu Yem sih berantakan .. seperti hatinya juga.

Perhelatan mengambil tempat di sebuah pinggir pantai

Angin berhembus selayaknya sebuah tempat di pinggir pantai ...

Tapi ....

El Kliente Brengseke menghampiri Yu Yem dengan wajah panik dan berkata, "YU YEEEMM ... ADUUUH ANGINNYA KOK KENCENG BANGEEET SIHHH!!! ... TAMU-TAMU RAMBUTNYA BERANTAKAN!!!! ADUH GIMANA INI ... KENCENG LHO INI ANGINNYA .. PIYEEEE IKIIII!!!!"

Yu Yem menatap dewa El Kliente dengan tatapan nanar dan berteriak dalam hati, "MAKSUUUUDDDD LOOOOOO GUE JUGA HARUS BISA MENGENDALIKAN ALAM ????????? LO PIKIR GUE AANG THE AVATAR PENGENDALI ANGIN!!!! SETAAAAN!!!!"

Sepulang dari Bali, Yu Yem needs to go to the mental institution ....

...........................................................................................................

Cerita Kacung Kampreto bernama Gatot Pating Pecotot
Gatot Pating Pecotot di dapuk untuk mengurus perhelatan pelepasan sebuah kejuaraan bola sepak oleh El Kliente

El Kliente bersabda, "Pokoknya ya nak Gatoot ... aku pengin kalau nanti aku selesai ngomong dan potong pita .... ada dilepas BURUNG MERPATI! ndak cuma satu lho tentunya ... mesthi buanyaaak burungnya supaya terlihat akbar!"

Gatot Pating Pecotot tertunduk khidmat mencatat titah sambil berkata dalam hati, "Halaaaaahhhh ... hareeee giniii masih mau lepas burung merpati ... kayak Olimpiade tahun 80-an saja ..."

Gatot Pating Pecotot menyarankan alternatif yang lebih penuh kekinian dibanding lepas burung ...

tapi, El Kliente ngotot, "Wahai Pating Pecotot ... pokoknya aku mau BURUNG MERPATI! titik! ndak ada koma!"

baiklah ...

pada saat perhelatan

El Kliente berpidato

El Kliente sumringah penuh senyum

El Kliente potong pita

Burung Merpati pesanan dilepas dari kandang ....

tapi ....................................................

sang merpati mogok terbang

sang merpati kepanasan

sang merpati stress berdesakan dalam kandang

alih-alih terbang ... sang merpati memilih jalan-jalan di depan muka El Kliente

ratusan burung merpati ada di depan El Kliente ....TIDAK TERBANG TENTUNYA!

Muka Gatot Pating Pecotot pucat pias!!!!

El Kliente, "KOOOOKKKK NGGGGAAAAK TERBAAAANG?!!!!"

setelah perhelatan itu, Gatot Pating Pecotot terpikir untuk pindah pekerjaan menjadi psikolog khusus merpati yang menderita tekanan batin

................................................................

Wahai para Kacung Kampreto ... jangan bilang kalian ndak pernah ada dalam situasi kejadian macam begini!!!!

pernah kaaaaan????


2 comments:

Shien Maw said...

wakakakakak..... sumpah mas ini cerita lucu buwangeeeut... gw sampe ketawa-ketawa bacanya *penghiburan salah satu korban el bosse keparatte*

Minta dibikinin nama 'kacung kampreto' buat gw dong mas.... jadi kalo gw ini udah jadi 'kacung kampreto' yang kesehariannya sibuk mengasah jutaan silet untuk memutilasi dan menguliti si 'el bosse keparatte' yang selalu mementahkan ide gw, tapi di beberapa bulan berikutnya ide itu dipublish dan di claim sebagai ide-nya.... gimana ngga gondok tuh....

dan dokter telah mengidentifikasi gondok yang menggerantul di leher gw udah mencapai panjang 2 meter saja... Aaaarggghhh...

Gogo Caroselle said...

hello aryaaa, makasi uda main ke blog ku yaaa... tp baca yg ini aku bingung, ga ngerti artinya eee... *logat surabaya* hihihi