Sunday, March 11, 2012

Rumah baru ..

Jadi ini sih gara-gara sempat temu janji dengan Sari.

Karib lama jaman kuliah.

Dulu kami sering saling bertukar buku berisi puisi kami masing-masing seperjalanan kereta dari UI menuju Bogor.

Ritual ini terhenti selepas kami lulus.

Semenjak itu, aku ndak pernah lagi secara serius menulis puisi.

Aku sejatinya ndak jago berbahasa indah.

Tapi, justru dengan puisi itulah aku berlatih mencari padanan kata atau kalimat singkat yang mampu merangkum makna besar. Tidak hanya sekedar indah untukku sendiri. Tapi orang lain pun harus mampu secara mudah mencerna.

Ini kemudian sungguh berguna untuk pekerjaanku sekarang. Pekerjaan dimana seringkali aku harus merangkum pesan dalam kalimat singkat, padat, dan harus mudah dimengerti.

Terima kasih Sari :)

dan sekarang, aku mengganti buku tulis berisi puisi dulu itu ke dalam bentuk baru.

Kunjungi rumah puisi dan cerita pendekku di sini:

www.pojokruang.tumblr.com

silakan kakaaaak :)

No comments: