Monday, January 14, 2008

Berasa Artis

Hari ini sungguh sebuah hari yang tidak produktif!

Bukannya aku ndak ada pekerjaan ... justru buanyak ... kalau pekerjaan itu termanifestasi dalam bentuk karung goni berisi beras satu kuintal ... mungkin aku sudah mati tertimbun karenanya ...


Masalahnya,
Pekerjaanku itu sebenarnya bisa dirumuskan secara sederhana adalah BERMIMPI!! dan aku sedang kosong inspirasi euy!

Iya,
bermimpi yang indah-indah buat yang mbayar, terus kalo mimpinya kejual ... baru deh lintang pukang hiruk pikuk berusaha membuat mimpi yang terjual menjadi kenyataan ...

Klien puas.... sini lemas ....

Gigolo dalam bentuk yang lain ...

Bweheheheheh (perpaduan tawa getir dan garing mode on)

Selancar dunia maya berjam-jam tapi tetap tak menemukan inspirasi untuk sebuah brief komunikasi yang baru saja kuterima kemarin dan harus jadi sebuah communication plan utuh akhir minggu ini ...

Sangkuriang sekali !

Harioms Tailor sekali kesannya .... Pagi pesan sore kelar !!!!

Akhirnya mentok, malah chat sama Uli ... karibku yang cantik baik hati tidak sombong hanya memberi tak harap kembali ...

Dia bilang dulu ada teman sekantornya yang nungguin tulisanku di blog .... tersanjung? pastinya ... siapalah aku ini ... orang biasa saja dan tidak lebih dibanding yang lain ...

tapi setiap orang bisa menyentuh sisi ruang orang lain kalo dia mau jujur, mengabaikan siapapun dia ... aku sih percaya itu ...

transkripnya begini:

secretbynature: kan udah terbukti mbak endang ngefans berat
secretbynature: kmu ga tau aja mbak endang itu ibu2 paling aneh sedunia
secretbynature: hehehehe
secretbynature: jadi klo dia udah suka atau bilang bagus berarti itu beneran bagus

arya arya: hahahahaha paling aneh sedunia ?.. anehnya kayak apa sih

secretbynature: ya ampun mas dia itu jutek n galak banget loh
secretbynature: bapak2 ku se ruangan project ga ada yg berani ama dia

arya arya: hahahahah terus ?

secretbynature: aku aja mengkeret ama dia
secretbynature: trus dia tuh orang nya ga melo2
secretbynature: makanya klo dia tiba2 sedih baca cerita mu wahh hebat tuh
secretbynature: dia tuh klo baca duduk yg baik dan bener mas, tau kan yg tangannya dua2 di lipat di meja, trus baca.. anteng
secretbynature: nah tiba2 dia bilang gini " uli sedih"
secretbynature: aku tinggal tanya yg mana2

arya arya: kesimpulannya ceritaku ngalahin ceritanya sinetron "cahaya" ... atau sinetron "Cinderella"-nya cinta laura

secretbynature: iya lah
secretbynature: dia mana pernah nonton sinetron

arya arya: hakakakak itu lebih aneh lagi
secretbynature: klo misalnya kmu ga posting2 dia suruh aku tanya : agus kok ga posting2 sih ul...
secretbynature: iya lagi sibuk
secretbynature: biasanya aku jawab gitu aja
secretbynature: trus baru dia nanya2 ada yg baru ga
secretbynature: maksudnya aku ada nemu blog baru yg bagus n layak baca u dia ga
secretbynature: gitu

arya arya: hahahah sekarang kamu udah nggak sekantor lagi ya sama dia .. suruh online di ym dooong
arya arya: biar aku datengin

secretbynature: udah ga
secretbynature: dia baru ngelahirin anak ke 2 nya
secretbynature: ga usah gitu mas, kayanya kita pernah telpan trus aku kasiin ke dia, dia ga mau
secretbynature: sok secret reader gitu

arya arya: hahahaha aduh sungguh manis ibu endang itu

arya arya: aku juga ada penggemar rahasia .. tapi ceritanya nanti ah ... aku tulis aja

secretbynature: oh yaaaaa
secretbynature: tulis tulis

arya arya: baiklah


Ibu Endang dimana pun engkau berada ... Sun sayang buatmu ya :)


Tapi ada satu kejadian tentang penggemar rahasia ....

duh jadi berasa artis hahahahah ...

begini:

Dulu ... jaman aku masih merintis pekerjaan ... aku pernah kecemplung jadi penyiar ... kenapa aku bilang kecemplung? kecemplung itu konotasinya tidak disengaja bukan ?

Nah begitulah adanya ... aku kecemplung jadi penyiar ...

alasan yang menerima aku jadi penyiar cuma satu ....

katanya aku kayak burung perkutut baru dikasih makan kroto ... jadi ngoceeeeeh mulu!

kroto itu kan bikin tenggorokan burung perkutut gatel .. jadi si perkutut mau ndak mau harus ngoceh biar berkurang rasa gatelnya ...

--sekarang jadi mikir--

dulu itu, aku dimasukin apa ya di kerongkongan ? hakakakakakak


Apakah Ibukku memasukkan kroto ke dalam masakannya ?

Apa iya ?

Ah nggak ah ....

(mulai nggak yakin)

Jangan-jangan iya lagi ....

aku sih emang punya burung ... tapi apakah burung itu dikategorikan sebagai perkutut?

belum tentyuuuuu hahahahahahaha (again, usaha bikin joke tapi garing mode on)

eh kok, dari kemarin aku analoginya burung ya ?

halaaaaah ... udah, balik ke topik semula ....

Mulailah aku jadi penyiar acara pagi .... acara yang duluuuuuu banget mungkin juga pernah "diasuh" oleh Uda Rinto ... karena kami kebetulan satu almamater Radio Station ...

Cukup ajaib,

mengingat radio itu satu-satunya radio jazz di Semarang

dan aku ndak ngerti babar blas mengenai jazz ...

ditambah aku kan masih brondong (heheheh) dan ndak ngerti sebenarnya apa sih bahan pembicaraan yang menyenangkan untuk kalangan dewasa muda, lebih spesifiknya lagi dewasa muda yang doyan musik jazz ...

alhasil aku setiap pagi ngoceh ndak karuan

ngalor ngidul ngetan ngulon ....

apa aja jadi bahan omongan ....

dari sarapan pagiku apa ... sampai sinetron ...

hihihihi pagi-pagi kok ngomongin sinetron ...

Naaaaah cerita bermula ketika pada suatu pagi, satpam kantor masuk ruang siar:

"Mas, ada titipan di depan.. mau dibawa masuk ruang siar ndak ?"

"Opo tho titipannya?"

"Bubur menado komplit .. uba rampenya hebat! sate panggang ... ikan roa ... kayaknya enak banget mas ... terus banyak lagi"

(Ini adalah pesan sponsor pribadi dari pak satpam... kayaknya dia belum sarapan waktu itu"

"Oo .. ya udah, ditaruh depan aja pak ... pas 2 lagu keputer aku nyuri-nyuri makan ... sampeyan kalo mau yo ambil aja"

----------------------------------------------------------------

dan ritual kiriman bubur menado setiap pagi lengkap dengan lauknya pun berlanjut sampai 2 minggu ke depan

----------------------------------------------------------------

"Pak, siapa tho yang ngirim aku makanan ini setiap pagi?"

"Wah, ndak tau mas .. kalo ditanya dari siapa ... ndak mau kasih tau ... lagipula yang ngasih selalu sopirnya"

"Lho ... bawa mobil dia ?"

"Oalah Mas ...mas .. emangnya dia naek ojek"


-----------------------------------------------------------------

Begitu ditelusuri kenapa dia mengirim bubur menado .... aku baru inget ... sebelumnya pernah aku nyeplos kalau aku paling doyan sarapan pake bubur menado ... berarti dia ndengerin siaran itu .... hemmm ...

-----------------------------------------------------------------

sejak saat itu ... menu sarapan pagi ku bervariasi sekali .. gratis pula hihihi

------------------------------------------------------------------

pada akhirnya, aku tahu ... kalau si pengirim itu adalah opium ....

Oalaaahhh ....


tentang opium ... bisa dibaca di : (buat yang gaptek, monggo di klik kata2 di bawah)

Sini ...

Sini ...

Satu lagi disini ...


Pareng Rumiyiiiin :)

1 comment:

eve said...

Gak semua orang bisa menerima kejujuran, kalau menurut saya.

Honesty slaps in the face! Nah, ga semua orang suka ditamparin kan? :)