Monday, January 21, 2008

Pertarungan !

Rutinitas di sarang baru tidak jauh berbeda dengan yang dulu ...

Bahkan mungkin bisa dikatakan lebih gila. Maklum, divisi tempat saya ditempatkan memang satu divisi yang sedang coba dikembangkan dan direncanakan untuk menjadi lokomotif utama untuk menggerakkan business unit yang lain.

Ada beberapa account lama yang masih aktif dan bisa dijadikan ransum operasional, tapi usaha keras untuk mendapatkan account-account baru merupakan satu keniscayaan...

Ini tantangan kawan!

Karena divisi saya ini total ditempati oleh orang-orang baru meskipun sebenarnya muka lama di industri media dan komunikasi. Terlebih lagi si orang-orang baru ini (termasuk saya tentunya) 'membabat' habis orang-orang lama di divisi saya bekerja sekarang. Jadi, rasa-rasanya gerak-gerik kami dinikmati oleh yang lain dalam satu grup bisnis sebagai satu tontonan dan taruhan sekaligus. Kalau kami berhasil, pastinya mereka akan bertempik riuh rendah... dan kalau kami sampai gagal membuktikan kompetensi kami lebih dibanding si 'orang-orang lama' korban gusuran, maka mereka juga akan berteriak riuh merendahkan kapasitas dan kemampuan saya dan teman-teman satu team!

Ini benar-benar tantangan kawan!
and that is actually the main reason why i accept their offering...

Setiap hari setiap bangun tidur, adrenalin saya meningkat ... and i feel absofuckinglutely alive heheheheh

Lagipun dari awal saya sudah berprinsip bahwa saya tidak akan terjebak dalam kehidupan rutinitas semata ...

bangun tidur, mandi, berangkat kerja... dan sudah sebegitu saja ...

aku ndak mau sekedar P7 alias PERGI PAGI PULANG PETANG PINGGANG PEGAL PEGAL ... tapi ndak ada tujuan yang jelas... ndak ada sesuatu yang memberi kepuasan personal selain gaji tiap bulan!

Bukan itu tujuanku merantau kerja ke Jakarta ...

Kalau tujuanku hanya sebegitu saja, mending aku angkat tas dan cukup bekerja di Semarang!

Dan adrenalin saya terpompa dengan maksimal hari ini...

persiapan pitching hampir seminggu penuh, lembur tiap hari...

dan waktunya sekarang pertaruhan kerja keras ...

Saya seperti kontestan Miss Universe saja yang harus tampil sesempurna mungkin supaya menang!

Pitching untuk account yang satu ini maha penting buat kami semua ...

kalau kami berhasil... ini seperti cerita David versus Goliath!

Ruangan meeting klien seperti berubah menjadi colliseum dan kami gladiatornya ... singa-singa lapar adalah account yang harus kami kalahkan ... dan tuan tanah yang duduk di singgasana adalah para klien yang harus kami beri impresi dahsyat supaya kami terpakai oleh mereka ...

berhari-hari pulang dini hari ...

tekanan mental yang harus dihadapai untuk menjelang hari ini ...

Rasanya benar-benar terbayar melihat senyuman klien ... bisa jadi ini indikasi bahwa klien puas!

Aku benar-benar berharap kami pulang dan menang!

No comments: