Sunday, January 13, 2008

Sarang Baru ...

Kalo saya ini burung dara ... pastinya saya ini ndak enak untuk dijadikan burung dara goreng ... apalagi kalau dijadikan burung dara goreng mentega ... wah pasti berkelimpahan lemak sekali. Menimbang, di sisi kiri kanan perut tertimbun lemak yang sangat tidak sehat ...

Kalau saya burung dara ... pastinya saya juga tidak mau mempromosikan diri sebagai burung dara yang lihai dan hapal jaya untuk menghapal rute pulang ke sarang ... karena burung dara yang satu ini paling jago untuk lupa rute pulang ... well, burung dara ini lebih suka menyetop si burung biru walaupun burung biru minta bayaran minimal 25 ribu kalau kita memesannya lewat telpon ...

Lho, kok saya jadi burung dara ? dara dari mananya ? dara itu identik dengan cantik ? saya cantik? waaaah bercanda nih kalau ada yang bilang saya cantik? hahahahaha (ketawa garing ndak penting mode on)

Karibku yang kebetulan kesandung disini ...

Saya mau cerita kalau saya sekarang sudah resmi menempati sarang baru .... alias kantor baru ...

Banyak yang bilang kalau aku ini pembosan .. ya, memang demikianlah adanya ... saya ini pembosan dan suka sekali tantangan walaupun sejatinya kalau ditantang tawuran mendingan saya bayar orang saja untuk mewakili hahahaha (lagi-lagi ketawa garing yang ndak penting mode on)

Pekerjaan di dunia media dan komunikasi ini tantangannya setiap hari itu selalu berganti ... trend komunikasi dan saluran komunikasi juga berubah sesuai dinamika perkembangan manusia ... wuiiiih, ini menarik suuuueeekkkaaaliii ... cocok bukan dengan pribadiku yang sangat anti monotonisme (aku ndak tau aku apakah istilah ini ada... peduli setan, yang penting aku TERKESAN pintar)

beruntunglah aku dengan kapasitas otakku yang ndak seberapa ini kok yo ndilalah ada saja kantor yang tertarik untuk memperkerjakan makhluk manis hitam perantauan yang sebenarnya lugu, polos, culun, ndak tau apa-apa macam aku ini ...

dan yang ditawarkan juga ndak main-main ... tawaran tantangannya huebat-huebat !!!! meski kadang-kadang kalau diliat tawaran posisi atau jabatan yaaa ndak ada hebat-hebatnya sedikitpun ... masih kuli lah pokoknya ....

Dalil yang aku contek dari pernyataan seorang kontestan kuis "Deal or No Deal":

"Orang bodoh kalah sama orang pintar ... orang pintar kalah sama orang cerdas .. orang cerdas kalah sama orang beruntung"

Naaaaaaah .... aku mungkin bisa dikategorikan sebagai orang yang beruntung hehehehe ...

Pernyataan karibku kalau mereka tau aku --untuk kesekian kalinya-- pindah sarang selalu begini:
(maaf, yang nadanya negatif ndak aku tulis ya)

"Wuiiiih .. gile ... hebat banget sih! semoga lebih berkembang ya!"

"Anjiiiirrr .... otak lo isinya apaan sih? salut gue, lo bisa nembus kerjaan begitu!"

dan daftar pernyataannya akan panjang ... (sok banget mode on) ... heheheheh

Aku sih ndak peduli dengan omongan gimana dengan gampangnya aku pindah ... aku tetap berpegang pada wejangan biyungku yang bilangnya begini:

"Wis thole, perusahaan berhak memilih karyawannya ... yo berarti, karyawan juga berhak memilih perusahaan tempat ia bekerja"

Nggih ... Biyungku yang tersayang .. betul sekali ...

Jadi,

Sarang baru .... tunggu si burung dara bergoyang menggoncang sarang !!!

No comments: