Sunday, January 13, 2008

Kangen Rindu Adanya di Hari Sabtu

Kemarin Ibuku mengirim SMS :

"Thole, anakku sing ngganteng ... kamu sedang apa cah bagus? Ibu kangen! punya anak laki-laki tidak menyenangkan ya.. kalo udah gede-gede macam kalian, Ibu kesepian!"

Jarang lho Ibuku bilang kalau ia kangen dengan kami ... maksudku, bahwa ia akan mengirimkan pesan singkat dengan menuliskan kata "KANGEN" terang-terangan pada kami berdua (aku dan Aan adikku) ...biasanya, ini beberapa SMS alternatifnya:

1."Kasiaaan deh, kalian semua lagi ndak ada di rumah... Mamah lagi masak babi panggang uenaaaak banget! asterix dan obelix lagi ndak ada di rumah!"

(Mau dijelaskan siapa asterix dan obelix di rumah kami? well, asterix itu Aan adikku... sedang makhluk gendut yang rada oon itu.. yah, siapa lagi kalau bukan aku heheheh ... maklum saya punya kecenderungan untuk mudah sekali menggendut setiap kali rakus makan enak ... apalagi masakan rumah ... buatku, entah kenapa ya, ndak ada yang mengalahkan nikmatnya masakan rumah mengabaikan aku makan di restoran paling mahal sekalipun)

2."Kirimin uang dong, udah lama ndak belanja isi kulkas di mal citralan ... lama-lama bosen juga ke pasar peterongan terus"

(Ini memang secara harfiah bisa diterjemahkan bahwa Ibuku memang minta di kirimin uang semata... tapiiii ... belakangan kami baru sadar bahwa ini adalah juga sinyal kalau si mamah pengeeeen banget ditemenin belanja oleh kami anak-anaknya ... pada satu saat lebaran kemarin aku menemani Ibuku belanja ... beli barang-barang yang aku ndak tau sebenarnya apakah barang tersebut penting atau tidak ... dan kemudian tanpa sengaja aku melihat raut wajahnya ... mukanya bercahaya hehehehe! kayaknya puas gitu lho, belanja-belanja sambil ngobrol sama anaknya tanpa memikirkan berapa rupiah yang harus dikeluarkan heheheh ... GLOWING ABEEESSS!!! dan bagiku, melihat Ibuku berpendar aura wajahnya, nilainya jauh lebih berharga dibanding rupiah yang harus dikeluarkan ... walaupun pada akhirnya aku pusing juga karena bokek mendadak hahahahah)

3. "Kok ndak ada yang bisa diajak maen nintendo wii yaa?!"

(Ketika 3 bulan kemarin Ibuku minta dibelikan perangkat games terbaru keluaran nintendo ini, aku sama sekali ndak ngerti bahwa ada perangkat games baru bernama nintendo wii ... ya ampun, aku kalah gaul dibanding Ibuku sendiri ... Si Naga Bonar mungkin akan bilang "Apa kata duniaaaa?!" ... tapi begitulah, sebelum Ibuku jatuh sakit karena serangan darah tingginya ... Ibuku keranjingan abis-abisan nintendo wii... mengabaikan bahwa aku sendiri pun belum pernah maen nintendo wii ... aku tau bahwa Beliau merindukan anak-anaknya berkumpul.................. untuk diajari gimana asiknya maen Nintendo wii heheheheh)

Dan kalau sekarang Ibuku mengirimkan pesan singkat dengan kata "KANGEN" tertulis dengan jelas ... Itu berarti aku harus segera pulang ... Ibuku pasti lagi kangen berat dengan anak-anaknya ....

Saya datang !



No comments: