Monday, July 28, 2008

Bangga ...

Kemarin saya baru saja nonton Batman "Dark Knight" ...

Heath Ledger bermain sangat bagus di situ ...

Kalau saya jadi Bapaknya Mas Heath, dan menontonnya saat gala premier film itu ...

saya akan bilang: "Bapak bangga sama kamu nak ... akting kamu buaaagus banget!" dengan wajah berbinar-binar ...

Bangga

Itu kata kuncinya. Saya tidak mau mengulas banyak sisik melik tentang film ini ... saya tidak punya kapasitas untuk menulis resensi ....

Saya cuma bisa ngomong ngalor ngidul ndak ada isi ...

sama seperti yang akan saya lakukan sekarang ...

saya mau melihat kebelakang dan mengingat ... momen-momen apa dalam hidup saya, yang membuat orang tua saya:

BANGGA ....

hemmm apa ya? ok, seingat saya saja ya....

1. Pertama kali saya lihat Ibu saya berkaca-kaca bangga adalah ketika pertama kali saya menang lomba nyanyi jaman saya masih SD. Waktu itu, saya ndak mau ikutan lomba... lha abis, ndak punya baju bagus (menurut saya) untuk naik panggung. setahu saya --dulu, anak-anak itu (yang ikutan lomba) beramai-ramai nyewa kostum di Salon Rhena di daerah Pomad Bogor ... dan harganya ndak mungkin saya dengan gampangnya minta si Mamah untuk menyewakannya... si Mamah akhirnya memutuskan untuk membeli kemeja putih di Toko Terang Jl. Merdeka... lalu selama 3 hari menghiasnya dengan manik-manik dan sulaman bunga-bunga kecil warna merah ... saya jatuh kasihan waktu itu padanya ... dalam hati saya bilang: "Emak gue udah begadang tiga hari ... kalo sampe gue nggak menang... aku janji nggak akan makan selama tiga hari!!" hahahahah ... waktu lomba, saya masih minder dengan kostum nyanyi yang dipakai ... dan baru setelah lomba saya baru tahu kalau baju saya itu sukses membuat juri memicingkan mata karena terlalu silau akibat manik-manik yang terlalu banyak terpasang hahahahah .... saya juara 1 ... dan saya lihat si Mamah bangganya setengah mati waktu itu! .... ini juga momentum yang mengakibatkan saya jadi HAUS TAMPIL hahahahah ...

2. Pertama kali tulisan saya muncul di harian Suara Merdeka, Jawa Tengah... tulisan itu terbingkai sampai sekarang di rumah .... dulu, seringkali saya mencuri lihat bagaimana si Mamah sering termangu di depan tulisan berbingkai itu dan tersenyum sendiri ...

3. Pertama kali saya siaran ... selama seminggu berturut-turut setiap harinya, Ibu saya ternyata merekamnya ...pada satu saat, sewaktu saya sudah merantau ke Jakarta ... si Mamah putar lagu rekaman saya siaran sebagai pengobat rindu ... aaawwww :) love u mom :)

Darn .... aku harus meeting ... disambung nanti .....

ayo bagi-bagi cerita dooong :)

No comments: