Thursday, July 17, 2008

Kaset Ini ...

Sekali sebelumnya, matur nuwun sanget buat aldy dan www.indolawas.blogspot.com ... gara-gara blog ini aku kesandung dengan yang ini...

Euis Darliah ...

Mbak Euis .. dan kaset ini kemudian melemparkan saya ke jaman saya masih SD kelas 1 .... eh, ralat ... jaman saya BARU mau masuk kelas 1 SD ...

jaman itu, aku sempat mengalami tes masuk sekolah yang ditanya kepala sekolahnya ...

"Coba tangannya udah nyampe nyentuh kuping bagian belakang ndak?"

dulu sih ndak mikir apa-apa .. tapi sekarang kok aku pikir bodoh sekali ya tes itu .... mangsudnya apa sih? .... heheheh ...

ngeeeeniveeeeei ... sehabis saya dinyatakan sudah cukup besar untuk masuk SD ... saya, mamah dan adik bermaksud merayakan momen penting bagi kami semua ...

pergilah kami ke Pasar Anyar ... kalau si mamah sudah BERANI mengajak kami berdua ke pasar itu, berarti si mamah sedang punya buaaanyak uang untuk mengantisipasi segala ulah kami kalau kami sedang ada di pasar, seperti:

1. njogrok ndak mau pergi-pergi dari lapak perahu "otlok-otlok" yang bisa jalan karena di dalamnya ada api dari sumbu berbahan bakar minyak kelapa .... yang bisa jalan muter-muter baskom .... kalau ndak dibelikan, dijamin... kami ndak bakal beranjak dari situ! ada kejadian lucu berkaitan dengan hal ini. Dulu, kami pernah melakukan aksi njogrok di depan baskom perahu ... sangking keselnya si mamah dia bilang begini: "Ya udah, mamah tinggal ya ... biar kamu diculik preman pasar baru tauk!" ... kami berpura-pura tak mendengar .... dan benar, si mamah langsung pulang naik angkot .... meninggalkan kami berdua di tengah pasar! hahahahaha ... nampaknya beliau cukup pede bahwa anak-anaknya bisa pulang naek angkot zonder nyasar! gilingan padi gogo rancah varietas b12 tahan wereng!!! dan memang benar, setelah kami menangis di tengah pasar .... kami berdua meneguhkan hati untuk mencari jalan pulang ... rupanya si mamah tau bahwa di kantong kami ada uang 300 perak yang bisa dipakai naek angkot hahahahahahah .... duh, mamah ... sebenarnya sayang nggak sih sama kita berdua? hihihi

2. Siap-siap juga mengantisipasi aksi berdiam diri tak mau beranjak pergi dari toko buku .... apalagi kalo ngesot sedikit ke arah jalan Merdeka, dimana disitu ada toko buku Naga Mulia! ... dijamin ... Lucky Luke, Lima Sekawan, Tintin, dan Nina (hahahahaha) .... akan masuk kantong belanja kami hihihih ....

3. Siap-siap untuk kewalahan mengantisipasi pertanyaan-pertanyaan ajaib kalau kami berdua pergi ke pasar .. maklum, udah bakat pinter dari kecil :) jadi nanyanya pun yang aneh-aneh .. yang aku inget sampe sekarang adalah pertanyaan adikku --Aan-- : "Mah, kenapa rebung itu baunya kayak kaos kaki?" hahahahaha .... Ibuku kalo udah kewalahan selalu bilang: "Ampun biyuuuung!!! anak-anakku kok kayak monster semua sih????" .... Oh Mamah .... kami monster imut kaleeeeeeeeee hahahahaha

Kembali ke Mbak Euis Darliah ...

Jadi, setelah aku dinyatakan cukup dewasa masuk SD .... pergilah kami untuk merayakannya dengan makan-makan uenak ... makan di Bakmi Bangka Jon di tengah komplek Pasar Anyar ... plus, si Mamah membelikan kaset ini buat kita....

"Ini siapa Mah?"

"Lady rocker paling hebat!"

"Oooh .... terus?"

"Buat kita SENAM PAGI!!!"

--sekarang tau dong kenapa saya sableng? :) emaknye aje begini kalo ditanya hahahah--

tapi benar,

pas lagu Apanya Dong diputer ... kami bertiga menandak-nandak seperti suku pedalaman sedang memanggil hujan ..

Sampai saat ini masih teringat jelas bagaimana si Mamah kelojotan di depan kami mencontohkan bagaimana "menari diiringi lagu rock" yang baik dan benar ... hahahaha .... kalau itu dia lakukan sekarang .. dijamin, pinggangnya langsung salah posisi!!!

gila, si Mamah paling cihuy dah ...

dan benar,

Lagu itu jadi lagu pengiring senam pagi kami kok hahahahahahaha

lengkap dengan joged gila ala si Mamah ...

dan malam ini,

di tengah kepungan pekerjaan yang menggila

di tengah penjara kubikal kantor

pikiran saya memutar ulang memori itu seperti layar tancap tengah kampung

saya membiarkan diri untuk tersenyum simpul sendirian ...

saya membiarkan diri saya untuk dianggap seperti orang gila malam ini ...

saya sedang menikmati layar tancap

dan saya semakin rindu dengan si Mamah...

juga dengan joged kelojotan ala cacing kepanasannya dulu

hihihihih

note:
kaset ini sempat terbeli dua kali .. karena yang satu pita kasetnya udah nggleyong kusut karena terlalu sering di rewind hahahahaha





No comments: