Sunday, March 16, 2008

Kasihan II

Menyambung cerita mengenai pertemuan saya dengan Neng Dombrut (domba garut) beserta gerombolan teman-teman yang menyebalkan itu ... sadar bahwa dia salah membawa saya untuk berkenalan dengan teman-temannya ... Neng Dombrut menelpon saya ...

"Item ... sorry ya bo' ... salah gue kemarin ajak-ajak elu ketemuan sama mereka"

"Nggak apa-apa Neng ... itu mah biasa bukan? cuma gue nggak abis pikir, situ nggak tekanan batin ya ada di lingkaran pertemanan yang begitu? kalo gue ... mungkin gue udah mati muda Neng"

"Aduh bo ... lo kok tau aja sih gue kangen banget gaya-gaya temenan kita dulu" (sampai di sini saya agak menangkap aura Neng Dombrut rada mewek pengen nangis)

"Ayo bo' .. lo belum cerita-cerita banyak kemarin ..."

"Iya Item ... sebenarnya gue juga nggak begitu masuk dengan mereka ... tapi gimana ya, kalo lo ada di posisi gue .. mungkin lo ada di kondisi bahwa lo nggak punya pilihan lain"

"Maksud lo Neng?"

"Iya tem ... gue sebenarnya juga berteman dengan mereka nggak tulus ... kamu tau, gue berteman dengan mereka karena mereka punya akses supaya target kerjaanku bisa tercapai ... aduh, sesedih yang terbilang ya tem ... tapi kayaknya gue sedikit banyak udah jadi salah satu dari orang Jakarta yang kalo temenan nggak tulus deh ... dan di dalam hati, gue sedih banget sebenarnya"

"Yah, anggap aja ini bagian dari insting lo untuk bertahan hidup Neng ... "

(sekedar info, Neng Dombrut ini juga orang rantau yang berjuang mencari hidup di Jakarta ... kisah klasik ... perjalanan idup orang rantau ya jeung)

"besok, kita ketemuan lagi aja yuk berdua ... jangan lupa ajak si Kaki Langit lo ... akikah kan pengen tau mak, siapose diana intan yang udah bikin lo kembali ke jalan yang benar hahahaha"

"Monyet!"

"hihihihi .. ya udah ya tem ... met istirahat ... jangan mimpiin gue ... soalnya berarti itu lo mimpi buruk!"

"hahahahahah lawakan lama Neng .... hihihihi"

dan telepon di tutup ...

Terima kasih Tuhan .... sampai saat ini aku belum pernah ada di posisi si Neng Dombrut sekarang ...

Tuhan, kasih Neng Dombrut kekuatan lebih ya ....

No comments: