Sunday, March 16, 2008

Kasihan ...

Kemarin aku dapat satu pesan dari seorang karib lama...

terima kasih untuk multiply, entah bagaimana caranya... karibku ini kok yo ndilalah nyandung ke blog ku ...

"Neng iteeeeem ... anjroooot ... akhirnya ketemu juga nyet! gila, lama banget lo nggak ada kabarnya? ini no gue 0811XXXXXXX buruan telp gue ... nomer lo ilang!"

dan ku telpon lah dirinya ...

Gila, sudah lama sekali ku tak pernah mendengar mulut riangnya yang ringan tangan kalau kami berdua sedang hunting talent untuk di audisi ... hunting dari mal ke mal ... dulu, aku selalu menganggap pekerjaan ku yang satu ini sangat menyenangkan! bagaimana tidak? dikasih uang untuk nongkrong di mal ... makan minum sepuas hati sambil asik-asik ngeliatin muka-muka lucu buat kita tawarin casting hihihihi

Setelah ber haha hihi sebentar di udara (njiiir ... lo pikir sini masih jaman papa alfa charlie alfa romeo apa hahahahaha) berjanjilah kami untuk bertemu

"Neng item ... ngumpul-ngumpul yuk sama temen-temen gue ... stralah bo' ... ntar gue kenalin ke mereka ... sayang situ udah nggak single ... hihihi pelacurku yang satu ini akhirnya insaf ya neng ...hahahaha"

disebutlah satu kedai kopi mahal di sebuah mal ...

hemm ...

Kalo diliat dari tempat janjiannya, di benakku... orang-orang yang mampu untuk berkumpul dan menikmati ambiance mewah itu adalah orang-orang dengan kategori:

1. Sudah bekerja keras .. dan layak untuk menikmati pencapaian kerja kerasnya untuk memanjakan diri menikmati sensasi menyisip kopi mahal

2. anak-anak brondong yang sudah telanjur terlahir disuapin sendok emas

ok, baiklah ... dandan dulu sebentar ... langsung cabut ...

senyampainya disana ... karena masih kenyang abis makan ... hal yang terpikir di otakku begitu duduk dan diperkenalkan oleh teman-temannya ....

aku pengen menikmati satu teko teh earl grey tawar hangat ...

rasanya bisa membuatku nyaman ....

sampai disini belum ada yang aneh ...

sambil reunian dengan karibku ini ...

ramai-ramailah mereka berbicara ...

menyenangkan buatku ...

teman-teman karibku ini memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda denganku dan sungguh satu hal yang menarik mendengarkan mereka berbicara ...

sampai pada satu topik pembicaraan yang aku sepertinya tahu banyak tentang hal itu ...

masuk orbit pembicaraan ah ...

"Oh iya .. kalau mblegedes sambel pecel itu memang harusnya di ginal ginul minal minul surmedungul"

di titik ini, sepertinya aku bisa berbaur ya ... ya iyaalaaaaaah "putri persahabatan" gitu lho hehehehehe

sampai akhirnya ada yang nyeletuk:
"Duilaaaaah minum cuma teh aja belagu bener ...."

dengan tatapan seperti Ida Kusumah sedang melakonkan tokoh antagonis di sinetron ...

dan aku baru sadar ternyata ada beberapa di antara mereka yang melontarkan pandangan yang sama ....

Oh oh oh oh ...

yang bermain di kepalaku saat itu?

1. mas mas .... hari gini kok masih menakar personalitas hanya dari sisi materi ... sebegitu dangkalnya kah kalian ?

2. ndak menyangka ... sampeyan-sampeyan yang sepertinya lebih tua dari saya punya banyak pengalaman kok ya menakar orang dari jumlah uang di kantong ...

teh earl grey panas hangat mendadak menjadi pahit ...

Neng .... situ yakin mau bertemen sama orang-orang macam begini ? .... ada apa denganmu Neng?



No comments: