Saturday, January 02, 2010

Pssst ... Jangan diganggu .. Lagi mojok !

Berlari kecil, Aku menuju kedai kopi tempat kita temu janji hari ini.

Tidak pernah bisa dipahami, dari mana Ia tahu bahwa kedai k
opi tempat kita temu janji hari ini adalah sarang nyamanku mencuri sunyi.

Sarang nyamanku tempat dimana aku melakukan mekanisme sama seperti sapi yang mengeluarkan kembali rumput yang ditelannya dari l
ambung ke mulutnya dan mengunyah pelan-pelan agar sari gizi rumput tercerna sempurna.

Aku berlari kecil menghindari rinai hujan yang halusnya seperti benang putus-putus kecil-kecil.

Sudah sampai.


Aku melihatmu.

"Hi, aduh maaf .. aku sedikit telat dari janji semula... kamu tidak akan pernah menduga jalanan di Jak
arta. Kurasa kamu tahu itu ya ..."

Cuma dibalas senyum.


"Kamu 2010 kan? aku sudah tahu namamu ... betapa senang, akhirnya kita bertemu"

Dibalasnya lagi dengan senyum.


Aku meminum teh bunga pelan-pelan sembari mengatur napas satu-satu.

"Baiklah 2010... aku mau bercerita padamu. Sebelumnya, lihatlah foto lama yang kubawa... yang ini !"



"Dan yang satu ini ..."



"Foto-foto ini terambil hampir 13 tahun lalu"

"Lelaki kurus dengan banyak mimpi"

"lelaki kurus datang ke Jakarta dengan hati mantap bahwa semua hal bisa dilalui ... semua bisa dilakukan ... dan lelaki ini, mau semuanya yang dunia bisa beri untuknya"

"Dan ketika aku mulai bertemu 2009 sampai akhirnya memutuskan untuk berpisah dengannya, pada saat-saat terendah dalam hidup di tahun itu, aku ndak pernah bosan melihat lagi ... dan lagi .. dan lagi ... foto-foto itu"

"2010, kamu tahu, pelajaran paling bermakna apa yang kudapat ketika bersama 2009 dan foto-foto ini? ... Ya, 2009 membawaku pemaknaan lebih dalam tentang harapan, doa dan mimpi"

"Dengan 1996 aku mengalami titik balik paling berkesan dalam perjalanan hidup. 1996 meneguhkan perasaan bahwa aku ternyata terbuat dari materi tahan banting. Bahwa, sebelumnya aku sering memandang rendah potensiku untuk mendapat hal-hal besar. 1996, membuatku menghargai diri sendiri"

"oleh 1996 ... dibawanya aku yang baru mencicip kejutan-kejutan kecil Sang Hidup sudah siapkan buatku. Bahkan, kejutan paling sedih pun selalu meninggalkan rasa manis di ujung hati. seperti madu yang meninggalkan rasa manis berkepanjangan di ujung lidah"

"13 tahun ... sekarang, aku sudah menggendut, mulai memakai krim anti penuaan dini supaya tetap terlihat muda kinyis-kinyis, mulai memilih-milih makanan yang lebih sehat walaupun dengan sadar aku membiarkan diri menikmati makanan enak tapi berbahaya karena meninggalkan buah tangan berupa lemak disana-sini, dan belum bisa lepas dari merokok"

"Tapi, di dalamnya, aku tetap lelaki yang sama ...... lelaki yang punya banyak mimpi. Mimpi untuk dirinya sendiri dan buat orang-orang yang dianggap lingkaran paling dalam dalam hidupnya"

"Kalau aku lihat lagi, senyumku tetap menyimpan rasa yang sama dengan senyum yang ada di foto 13 tahun yang lalu"

"Kalau aku lihat lagi, aku tetap lelaki yang diantara ke-drama-annya tetap selalu memandang dunia dan manusia di dalamnya dengan sikap positif, tak berprasangka buruk. Aku melangkah dengan ke-naif-an anak kecil yang selalu berpikir bahwa masalah hari ini selesai babaknya saat Ia beranjak tidur dan terbangun pagi esoknya"

"Aku cinta dengan lelaki yang ada di dalamku"

"2009 memberiku hadiah penting"

"2009 aku bertemu dengan Boo Boo. Kami bercinta seperti remaja. Di ujungnya, kami bertumbuh ... berevolusi... Cinta seperti remaja berhenti"

"2009 dan Boo Boo mengajarkan pemahaman baru tentang cinta yang rasanya aku siap menguji cobanya pada bab baru dalam hidup"

"2009 bilang aku harus berterima kasih pada Boo Boo untuk pelajaran baru ini. Drama sudah dilewati, tangis sudah berhenti. Dan Boo Boo, ya aku berterima kasih padamu"

"2009 bilang aku harus berterima kasih untuk segala detil-detil kecil dalam hidup yang bisa membuat kita bahagia. Bahagia itu sederhana. Begitu 2009 bilang padaku"

"1996 seperti ketapel yang melesatkan aku meraih banyak mimpi"

"2009 seperti cermin yang membuatku mengerti esensi"

"Wahai 2010, demikian ceritanya ... sekarang, apa yang kau bawa untukku?"

1 comment:

setan said...

gag ngira topik tahun baru bisa dibuat gini
ow iya, salam kenal abang
udah ngatamin ni blog hampir setahun yang lalu se
recomnya fa
hehehe
baguuuus banget, bisa bikin mewek
tapi masih agak gag ngeh ma selera music abang -__-