Thursday, December 15, 2005

Rayuan ? ... bukan, ancaman maut (part 1)


Entah kenapa aku jadi inget jaman aku masih kecil dulu ...

Jaman masih dengan-sedikit-terpaksa ... walaupun dalam hati pengen-tampil-tapi-suka-minus-usaha ... ikutan lomba-lomba nyanyi ...

aku mau kilas balik beberapa kostum ajaib yang pernah dijahit Ibuku, berikut beberapa yang masih bisa aku ingat :

Kelas 1-6 SD :
  • Rompi warna ijo lumut dengan bordir bunga-bunga, sepatu warna ijo kulit murahan yang kalau terlalu lama dipakai niscaya akan membuat telapak kaki kebas dan lecet-lecet, katanya inspirasi kostum ini diambil dari salah satu baju yang dipakai Adi Bing Slamet di salah satu film yang dibintanginya .................................dan aku sangat yakin, Ibu salah liat deh
  • satu setelan jas ala rocker tahun awal 80-an ... dengan bahan kulit sintetis murahan yang sering dipakai bahan jacket kulit tukang ojek dengan paku-paku di kerah ... paku-paku kecil berbentuk gambar tanda tanya ... kenapa bentuk gambarnya tanda tanya ? ... wah, sampe sekarang aku juga bingung kenapa ibuku minta dibuatkan gambar bentuk tanda tanya dari paku-paku kecil itu ... baju ini merupakan alat siksa alami ... soalnya kalo pake baju ini .. huaaaahhh panas sangat ! aku nggak berhenti keluar keringet ... pernah pada satu kali aku ikut lomba nyanyi pake baju ini ... yang ada aku terlalu ribet mengelap keringat dimukaku ... dan walhasil entah gimana caranya, mungkin karena terkena air keringat .. microphone yang aku pegang nyetrum bibirku !!! saat mic itu terlalu dekat ke bibir ...
  • satu setelan jump suit ala breakdance fever warna shocking pink dengan sepatu keds putih ... waktu aku pakai baju ini ... semua peserta lomba menatapku heran ... mereka pikir aku salah ikut lomba ... lomba marathon !!!! helloooo !!! aku mau ikutan lomba nyanyi tauk !
  • satu setelan baju ala jawa yang dimodifikasi .. baju beskap warna kuning gading dengan celana warna coklat yang sama sekali nggak matching! aku dulu bersumpah nggak akan mau pakai baju ini untuk kedua kali .... akhirnya, pada satu saat aku mengendap-endap di pagi hari .. dan kubuang baju ini ke dalam sumur !

duuuhh .. maaf ... aku dipanggil meeting ... aku sambung nanti .. bye !

8 comments:

Tukang Kebun said...

hahaha gubrakkk!!! gw ngebayangin ada anak kecil item manis pake dandanan yang menarik hati ...

kalo postingan yg ini ingetin gw ama karnaval sepeda mini pas 17tahunan, biasanya babe gw bakal dandanin sepeda gw jadi ... so unbelievable. wakakaka. pake balon di iketin d jari jari sepeda, terus pake pita warna warni kriwil di sekujur sepeda gw. pokoknya aneh banget.
kalo inget... ingin rasanya aku menghilang dari bumi....

unai said...

ASik juga kenanganmya hihi..lha yang menggangu itu meetingnya...ayo lanjutin :P

guario said...

BOHONG! Fotonya manaaaaaa??? Kan gue nggak mungkin bisa percaya secara lo kan anaknya Pinokio banget getoh lho. Hayoh diupload fotonya baru gue yakin *sambil nyiapin hinaan paling nista*

Arya said...

To rio : hahahaha gue tau "hidden agenda" lo .... lo mancing gue biar upload foto untuk memuaskan hasrat caci makimu padakyuuu :) nggak kepancing !!!! hihihi biarin deskriptifnya lewat kata-kata ... aku aja mau pingsan kalo liat fotonya ... nggak ah .. itu biar jadi konsumsi emak gue dan orang rumah .. bukan buat umum !!! :)

Kardi said...

Gus, ayo dong Gus, fotonya mana? Seeing is Believing lho!
Gue janji ga bakal ngetawain deh... Suueerrrr!!! *keep two fingers crossed*

Arya said...

Kardi .. Rio .. kemarin aku telp orang rumah .. dan Ibuku dengan antusias bilang betapa dokumentasi kenistaan masa kecil itu lumayan lengkap ... tapi ...................... di ekspose di blog ini ... foto-foto itu ? duh, ternyata aku nggak senekad itu ... maaf ya ...

Irvan said...

gusye, apapun yang jij kenakan gw yakin pasti jij tetap pede jdeeeerrrr...secara jij punya keberanian banceh tampil gitu. btw...masih inget kan kejadian di eaton citos, pas jij menyuruh orang buat pindahin kursi? *wink wink*

Anonymous said...

This is very interesting site... » »