Thursday, December 29, 2005

broadway .... papiko ... bicara sambil bernyanyi ...

Hidup itu paling enak kalo berprinsip "PAS" :

"PAS lagi butuh ... PAS lagi ada ... PAS tinggal satu pula !!!"

Mantap !!!!

dan hidup itu layaknya bajaj ... mau kejepit sempit pun ... kendaraan jelek yang satu ini masiiih aja bisa belok kanan belok kiri ... dan cuma supir plus Gusti Sing Paring Urip yang tau kemana si bajaj membelokkan diri ...

Sama seperti kemarin,

aku dapat rejeki --lagi-- untuk bisa membeli tiket pertunjukkan bernama


"BROADWAY ! THE STAR-SPANGLED BANNER CELEBRATION"

bertempat di balai kartini ...

Dikepalaku ini sudah berkerangka imaji bahwa yang namanya B-R-O-A-D-W-A-Y itu pasti ... "wuuuiiih" banget !

tapi, yaaah ... aku agak kecewa ...

aku seperti liat Papiko (kalo nggak salah kepanjangan dari Persatuan artis dan pelawak ibukota) Titiek Puspa yang pindah media ke panggung ...

Untuk ukuran orang yang belum pernah liat gelar musikal Broadway sebelumnya ... yaaaaaah lumayan sih... cuma memang pertunjukkan kemarin jauh dari harapanku ...

eh, masih pada inget Operet Papiko Titiek Puspa itu nggak ya ?

hhihihihih aku jadi inget jaman aku kecil dulu .... aku terkagum-kagum ... kok ngomong bisa ada irama nyanyian begitu ya ... dulu aku dan adikku --Aan-- memandang dengan takjub terbengong-bengong kalo nonton Papiko di tipi ...

mohon dimaafkan , dulu waktu kami kecil ndak kenal dengan film drama musikal macam "Sound of The Music" .... dan film-film musikal lain yang temanku rio dengan sangat fasih menceritakan kekagumannya

sampai pada satu titik, kekaguman kami mencapai puncaknya ...

--pada satu pagi hari minggu , aku lupa tanggal berapa ...setelah semalam kami menonton Papiko--

Me
"Ibuuuuu selamaaaat pagiiiii ... aku mau minuuuum sussssyyyuuuuu!" (coba bayangkan seorang anak kecil manis lugu menyanyikan kalimat tersebut)

Mom
.........................................

Aan
"Ooooooh Ibukuuuu sayaaaaang ... dengarlaaaahh pintaakuuu .... aku ingin pagi ini meminum segelas susyuuuuu" (ya, adikku memang menggemaskan pada saat itu .... pipi gembil sehat ... merah bersemu ... dan coba bayangkan anak manis ini menyanyikan kalimat tersebut)

Mom
........................................
(nampaknya beliau shock ... anak-anaknya kesambet jin ganjen yang hobinya karaoke ... jaman kami kecil memang belum trend karaoke ... tapi bisa jadi di jagad per-jin-an, karaoke udah trend banget jaman itu)

....... tapi tenang, Ibuku ini sangat adaptif dengan kegilaan anak-anaknya ...

Mom
"haiiii anak-anakku yang maniiiiissss luutccuuuuuu ... Ibumu ini nggak punya uang untuk membeliii susyuuuuuuu ..... bagaimanaaaaaa menu susyuuuuu digantiiiiiii teh maniiiissss hai anak-anakyuuuuuu"

Me & Aan
"Baiklaaaaahhh Ibuuuu... kami tau.... susyuuuuu harusnya digantiiii madyuuuuuu .... tapi kami tauuuu ibu .. susyuuu terganti teh manis ... aduuuuuh hati kamiii sebenarnya jadi sendyuuuuuu"

demikianlah .... akhirnya seharian itu .. kami menyanyikan segala hal yang perlu kami katakan ...

dan selama pertunjukkan B-R-O-A-D-W-A-Y kemarin,
aku sama sekali nggak konsen karena di kepalaku muncul roll film yang lain ....

di depan panggung manusia-manusia amerika itu bernyanyi
di dalam kepalaku .... Aku mendengar Kami --Ibu, Aku, Aan-- bernyanyi suka hati di pagi hari sampai malam menjelang ....

Oooohhhh Ibuuuu hati kamiiii sendyuuuuu susyuuuu tak tergantiiii madyuuuuuuu ....

2 comments:

dodY said...

heuehue.... duuh.. yg seneng.... mbok ya dibagi-bagi itu kebahagiaannya :)

IndigoDeviLLe said...

Touchy!!! Kadang kebahagian memang tidak bisa dibeli dengan uang. Hiks hiks sniff sniff... *terharu*