Wednesday, January 04, 2006

anak mami kah ?...


pengakuan :

Aku ini punya ketergantungan besar dengan dua orang ...

dan mungkin hal tersebut akan terus begitu sampai aku mati nanti ,

nggak tau juga sih ... tapi sepertinya aku merasa akan terus begitu

siapakah dua orang ini ?

Ibuku dan Adikku ...

mengapa begitu ?

mungkin karena sedari kecil, kami ada di kondisi dimana kalo tidak saling berpegangan tangan erat ke satu dan yang lain .... kami semua akan terseret arus dan tenggelam ... dan kalau sampai lepas berpegangan ... matilah kami semua .... s-e-m-u-a ... bukan cuma si yang melepaskan pegangan ...

yang satu sedang merapuh ... satunya menjadi kepompong hangat untuk yang lain

yang satu sedang merapuh ... yang lain menguatkan ...

yang satu sedang loyo ... yang lain jadi obat kuatnya ...

who is your partner in crime ? aku harus bilang ... Adikku

dulu sepertinya, kebandelan kami berdua di support habis-habisan heheheh

jangan bayangkan aku seganteng sekarang waktu jaman kecil

adikku pun jauh dari berkulit putih segar ranum lagi ganteng seperti sekarang dibanding jaman ketika dia kecil...

yang ada adalah rambut merah bau matahari, badan cungkring kurus kering karena kalori yang masuk tidak sebanding dengan kalori yang dikeluarkan pluuuus emang sering terkena sindrom asupan yang kurang gizinya hehehe ... kulit merah hitam legam karena tersengat matahari ... badan berbau matahari karena keseringan maen layangan di sawah , mandi di kali, mancing belut, naek kebo di sawah, nggangguin bebek di sawah sampai mereka lari kocar kacir, kulit pecah-pecah karena dulu kami nggak kenal yang namanya body butter keluaran body shop ...

dan rasa-rasanya kami jarang dapat marah sepulang ke rumah setelah sibuk dengan ke-ria-an yang aku sebutkan tadi ...

well, kadang sering juga sih dapet jeweran 'sayang' kalau kami lupa waktu pulang setelah matahari kepleset dan mati sinarnya ...

ada senyum ada tangis ...

hidup kami pun sedemikian ...

senyum lebar-lebar ... tangisnya pun serasa bawang bombay ... hmppph ... analogi yang kacau !!!

ada kejadian yang membuat kami tersenyum lebar-lebar bertiga .... ada juga kejadian yang membuat kami seperti tertumbuk batu yang dilempar dari atas ... seperti batu yang kecillll sekali kalau kami mendongak ke atas .... tapi begitu sampai dekat, huaaaah sebesar gajah ....

satu-satunya jalan biar nggak hancur ..... ya itu tadi,

berpegangan tangan erat-erat

akhirnya kami punya intuisi yang kuat satu sama lain kalau terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan atau sedang dalam gembira...

percaya atau tidak,
kalau aku seharian marah-marah, kemudian perasaan tidak menentu ... DAN GUSIKU BERDENYUT-DENYUT SEPERTI MAU MELEDAK ... berarti terjadi sesuatu dengan salah seorang dari mereka ...

seperti beberapa hari yang lalu menjelang tahun baru ....

aku kena gejala begitu .. dan malamnya aku ditelpon orang rumah kalau adikku baru saja dijahit 20 jahitan karena abis dibacok salah seorang informannya ... maklum polisi reserse .. jadi gaulnya sama bandit ...

atau beberapa bulan yang lalu ...

aku kena gejala begitu ... ternyata ibuku lagi menghadirkan film india di rumah anda .. tangisan dan kesedihan gara-gara bapakku kawin lagi, dengan demikian aku punya dua ibu tiri sekarang dan 4 adik tiri yang semuanya memanggil aku dengan sebutan om karena beda yang terlalu jauh umurnya ...

tapiiiiiii ...

kalau gejalanya begini :
bulu idungku seperti berdenyar-denyar ...bergetar ... geli bikin aku pengen bersin tapi nggak bisa ... dan seharian penuh seperti begitu .... berarti salah satu dari mereka sedang dapat kegembiraan ...

Contohnya hari ini :

ADIKKU NAIK PANGKAT !!!!

Selamat ya adikku sayang ... aku bangga banget !!!!

dadaku serasa mau pecah dengan kegembiraan !!!



11 comments:

Anonymous said...

selamat buat adikmu yo gus :D

kowe kalo panggil adikmu opo ? Thole ?
aku panggil ponakanku si Thole :D
biar Njawani :D

bowo

Rozi said...

jadi soft blognya udah jarang deh aku menjumpai mas yang satu ini met taon baru dan piye kabare mas

Pras said...

aku ikut senang dik Agus :)

Tukang Kebun said...

nak Arya, aku ikut seneng juga dan semoga tetap kuat, kuat dan oghhh aku lemas .....

mutiara nauli pohan said...

selamat buat adek nya mas...

Kardi said...

Gus, Selamat yah buat promosi adikmu. Semoga lekas sembuh juga.
Kadang-kadang kalo direnungkan: penderitaan yang kita alami itu selalu membawa hikmahnya. Semacam 'blessings-in-disguise'lah.
Kebayang ga kalo waktu kecil keadaannya berbeda, mungkinkah kamu sedekat ini dengan ibu dan adikmu sekarang?

Haucuen a.k.a Moi said...

Mas Iteum, selamat ya, buat kenaikan pangkat adikmu.

Btw, thanks for a year friendship, and love!! :) Semoga tahun yang didepan menjadi sesuatu yang lbh baik dan berkesan, baik dalam pengalaman hidup dan kesannya. Sukses buat kamu! :)

iNdRa iSSe said...

postingan yang manis.... terharu deh...

Anonymous said...

hmm, dulu belum ada Lifebuoy shampoo yg menghilangkan bau matahari yaa ?

Selamat ya buat adiknya Bang Item.. :D

usa boy

dee-ann said...

gusye... kalu lagi jatuh cinta gejalanya gimana?????

Anonymous said...

best regards, nice info Minivan file transfer apartments madrid google free slots Military canvas shoulder bags 20x 15x 6 Hardy boys dust jacket number code 7575 Air pump mattress free delivery electrical problems in a 1995 oldsmobile aurora vintage men's jackets http://www.eagle-creek-backpacks.info/colombus_blue_jackets.html cobra radar detector xrs 9700 automotive seat belt