Friday, January 06, 2006

Tarian Pemanggil Hujan ....


Aku hari ini baca tulisan Ve tentang Boney M ...

hihihihi jadi inget jaman dulu ....

hemmmm ... aku inget-inget dulu ya ....

(sambil menyeduh vanilla tea)

Okay ....

aku bercerita lagu demi lagu , bagaimana si Boney M ini menghangatkan suasana rumah kami selayaknya ginger tea yang biasanya aku minum di kafe QB plasa semanggi yang baru-baru ini di-complain berat Rio gara-gara pelayanannya yang tidak berkenan di hati ...

(menyeruput vanilla tea dulu.. )

okay okay mari kita mulai perjalanan ....


Hooray! Hooray! It's A Holi-Holiday
Boney M

digge ding ding ding digge digge ding ding
hey - di - hey - di - hoh
digge ding ding ding digge digge ding ding
hey - di - hey - di - hoh

there's a place I know where we should go - heydiheydihoh
won' t you take me there your lady fair - heydiheydihoh
there's a brook near-by the grass grows high - heydiheydihoh
where we both can hide side by side - heydiheydihoh

Hooray! Hooray! It's A Holi-Holiday
what a world of fun for everyone, holi-holiday
Hooray! Hooray! It's A Holi-Holiday
sing a summer song, skip along, holi-holidayit's a holi-holiday ..............dst


Bwahahaha sekarang aku sadar darimana Ibuku dapet inspirasi untuk bikin jacket bahan jeans dengan taburan manik-manik di punggung membentuk burung rajawali dan di bagian lengan ada mote-mote bertaburan ... seminggu sebelumnya kalo aku nggak salah ingat, kami bertiga nginep di rumah budhe yang kebetulan punya udah sedemikian kaya raya, sampai-sampai dia punya video betamax player dan di rumah budhe itu kami nonton konser Boney M dengan kostum warna-warni gemerlapan gonjreng-gonjreng .... kami --aku, ibuku, adikku aan-- terkesima melihatnya .... K-E-R-E-N !!!!

hihihih huhuhuh hahahaha iya, kami bertiga kagum !!! gila ya, pokoknya merinding abis liat Boney M bergaya nyanyi lagu ini hehehehe ....

begitu kami pulang ke rumah ... Ibuku dengan sigap dan penuh ketekunan membuat jacket yang nanti aku pakai lomba nyanyi tingkat kotamadya Bogor .... bwehehehe .... saingannya dulu .. kalo nggak dari SD Polisi .. atau SD Pengadilan .. secara ya bo' ... SD gue di pinggiran kabupaten Bogor , bernama SD Cibuluh 1 !!! .... tapi teteup, soal gaya mah teu aya lawan urang mah euuuyyy !!! PUTUS SEMUA !!!! cuma ...............................................gaya sih iya ............................................... menang ? belum tentyuuuuuu hahahahah ... malah mengalami kekalahan yang cukup hina ... datang telat dan dianggap gugur ... tapi aku tetap mencuri perhatian penonton .... dateng telat dengan baju gemerlap .... KLOP !!!! dan nggak ada malu-malunya pisan euy !!!! hahahahah urat malu ku udah putus dari kecil nampaknya ....


Lagu kedua,

BROWN GIRL IN THE RING
(Boney M)

Brown girl in the ring (tra la la, la la)
There’s a brown girl in the ring (tra la la, la la)
Brown girl in the ring (tra la la, la la)
She looks like a sugar in a plum

Show me a motion (tra la la, la la)
Come on show me a motion (tra la la, la la)
Show me a motion (tra la la, la la)
She looks like a sugar in a plum ............. dst

hemmmm ... kalo yang ini apa ya .... oh iya, kaset ke dua Boney M yang kami beli .... diputer setiap hari sampe akhirnya suaranya mlenyot nggleong nggak karuan ... terus waktu malam taun baru ... taun 19xx (hehehehe) ... kami semua lagi sedih bengong-bengong di ruang tamu yang berfungsi sebagai ruang keluarga sekaligus di sebuah rumah petak kontrakan di pinggiran Bogor ... sedih, soalnya itu malam taun baru pertama kami tanpa Bapak ... keluarga tidak engkap ... maklum, Bapak lagi ngumpul sama istri mudanya yang baru 5 bulan dia kawini ...

lagi ngelangut begitu , Ibuku stel kaset ... dan kami bertiga menari melarikan duka lara ... berteriak-teriak menyanyikan tarian pengusir duka ... LAGU PENGUSIRNYA ? tentyuuu Boney M itu ....

semalaman kami bernyanyi-nyanyi satu kaset sampe suara kami bertiga serak dan kami sudah kelelahan untuk memikirkan kesedihan .... sampai akhirnya kaset itu putus pitanya karena keseringan di rewind ....

sekarang aku mbayangin Ibuku yang rada ndut dengan rambut kribo dan kulit hitam ambon manise itu berjingkrak-jingkrak diantara mahkluk-makhluk mungil kurus cungkring kami ... hihihih macam wanita suku kanibal lagi nari untuk upacara sesembahan ....

o iya, mamah .. kalo baca ini jangan marah ya .... Agus tetep sayang sama mamah hehehehe ....

(maklum, sekarang beliau sudah lumayan jago untuk ukuran ibu-ibu dalam hal browse internet .. dan tidak hanya sekedar berkirim EMEL a.k.a e-mail buat anaknya yang ada di jakarta)

ok lanjuuuut ....


RASPUTIN
(Boney M)

* There lived a certain man in Russia long ago
He was big and strong in his eyes a flaming glow
Most people looked at him with terror and with fear
But to Moscow chicks he was such a lovely dear
He could preach the Bible like a preacher
Full of ecstasy and fire
But he also was the kind of teacher woman would desire

(Repeat *)
Ra-ra Rasputin, lover of the Russian Queen

There was a cat that really was gone
Ra-ra Rasputin, Russia’s greatest love machine
It was a shame how he carried on .................................................dst


kami pikir dulu Rasputin itu nama seekor anjing ... secara ya bo', dulu kami buta bahasa inggeris dan kami malas juga bertanya ... "Mamah, Rasputin itu anjingnya siapa sih ?"

eniveeeiii .... aku dan adikku aan pada saat itu S-O-K bergaya jadi koreografer dengan iringan lagu "Rasputin" itu bwhehehehe ... kami pake selimut garis-garis yang kami punya buat jadi jubah ... dan berjoged sekehendak hati yang MENURUT kami saat itu KEREN banget dan layak untuk dibawa maju ke PANGGUNG TUJUH BELAS AGUSTUSAN .... duh duh duh .... semoga ACAN RACHMAN koreografer kondang jaman Aneka Ria Safari nggak baca ini .. .soalnya gerakan yang kami buat PERSIS nyontek dari gaya-gaya dancer yang muncul di Aneka Ria Safari itu ....

duh, masih ada nggak ya di gudang kostum Boney M ku ?

11 comments:

vins said...

mas agus... aku ga tau boney m teh saha... lahir ajah taon 81.. aku taunya lagu Melisa yang judul nya "abang tukang baso"

Sisca said...

Mas Arya, untung cuma urat malunya yang putus...bukan urat lainnya..*hikhik*

Salam kenal ya...blog nya bagus & menghibur :)

tenop said...

gimana kalo the panbers aja?
hehehehehe...

guario said...

Sumpah, biar gue lebih tua dari lo, tapi waktu kecil gue NGGAK PERNAH JEJOGEDAN pake lagu2 keparat itu! Baru tahun baruan kemaren deh:P! *sambil donlot boney m* :D

Apey said...

wadhuhh..*bajuri tone*. Boney M generation? pas itu aku masih TK awal2 SD kaleee ya..:D

ChikaDior said...

saya suka lagu Boney M - By the river of Babylon...

=)

Nauval! said...

biar gue dah tau dari dulu lagu2 boney m, tapi sumpah, baru kemaren gue ngeliat video klip mereka lengkap pake baju naujubilah bin nahjong itu ... di inul vista pulaaaaa! :D

Anonymous said...

Nice site!
[url=http://ymmpivhy.com/gwtk/vofx.html]My homepage[/url] | [url=http://uzvbkyrf.com/ffxz/ruzr.html]Cool site[/url]

Anonymous said...

Well done!
My homepage | Please visit

Anonymous said...

Great work!
http://ymmpivhy.com/gwtk/vofx.html | http://pwphmhca.com/rmkb/bouv.html

Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. » »