Monday, August 25, 2008

Perjalan Hidup 2 (near death experience)

6 - 10 tahun
aku tau apa yang harus kutulis ... aku tulis di kertas dan kucoret kembali ...
rasanya kok ndak sreg yooo ... aku pernah menulis beberapa hal tentang masa kecil periode umur ini ... kubolak-balik dan kubaca ulang ternyata lebih bagus yang kutulis dulu ... oh well, atas nama sreg dan tidak sreg dan aku memilih yang sreg saja (bweeh, bahasaku kacau hari ini) ... aku posting ulang saja sepertinya, lagi pun aku ndak peduli ada yang protes ini pernah diposting ... hihihi ini kan semata-mata mastubasi pemuas ego pribadi .. ya sud, tinggal copy paste ... voila ! tidak perlu berkeringat, yang berkeringat cukup untuk bagian lain saja dan ndak perlu ditulis disini detilnya hahahahah

di periode ini sering sekali aku menjumpai pengalaman hampir mati ... tapi lagi-lagi Gusti Sing Paring Urip menyayangkan kalau seorang bocah manis ini harus dipanggil, karena berkuranglah garam dunia ... dan seperti sayur kurang garam ... maka hambarlah rasanya ... betuuuul ? betul sekali !

Dari Kecil ,
aku sering merasa bahwa aku ini adalah salah satu orang yang perlu di ruwat untuk membuang sial ... dari kecil, ndilalah ... aku ini sering sekali ada pada satu kondisi dimana "mas maut" kok sukaaaa banget kumpul bareng dengan mahkluk kecil manis bernama Agus Hariyo Purnomo ini ... mulailah muncul daftar berikut :


Karambol Hidup
Jaman aku kecil sampai umurku sepuluh tahun ... aku adalah "anak kampung" sejati ... tidak pernah satu haripun tubuhku ini bebas dari bau sengatan matahari .. rambut terbakar matahari semu merah ... sayang Sunsilk Shampoo dengan Hydro Protein belum ditemukan saat itu ... kalo sudah, pastinya rambutku ini tetap terlihat sehat meski terbakar matahari ...


Suatu Saat ketika kami sekeluarga tinggal di kampung kramat... aku dan aan --adikku-- sangat menikmati ritual mandi di kali ...
satu hari ... saat sedang asiknya berenang di kali ... tiba-tiba datang arus yang sangat besar ... air tiba tiba meluap dari arah hulu ... besar banget!! ... untuk ukuran mata anak kecil .. sepertinya itu badai tsunami .. tapi terjadinya di kali bukan di laut ... Ibuku yang melihat dari pinggir sungai menjerit-jerit tanpa daya ... aku terseret arus besar mendadak itu ... berusaha aku berenang ke pinggir dengan gaya kodok ngojay ... tapi tetep , arusnya tak terlawan ... berteriak-teriak tak berguna .. tubuh mungilku terseret dan terantuk-antuk batu berukuran segede kebo seperti koin karambol ... tuiinng ... tuiiinggg ... tuiiinng ... ouch ... ouch .. ouch .... terus terantuk-antuk dan terseret arus sampai 100 meter ... aku sudah tidak berpikir bisa hidup
AJAIB !!!! badanku tersangkut akar pohon pinggir kali ... tubuhku rasanya remuk redam ...


tapi AJAIB!! .. badanku nggak ada yang lecet ... cuma memar biru disana-sini ... oh kalo aku bayangkan sekarang .. dengan badan cungkring kulit membalut tulang tanpa daging itu dihempas arus .. ck ck ck ... aku SUPERMAN BANGET SIH !!!! ...



Tawon Centil
Kami kemudian pindah ke daerah Tapos ... rumah kami sangat asri walaupun mungil .. sederhana ... bocor di daerah dapur ... tapi aku hidup senang ... satu saat , kami bermain tarsan-tarsanan di kebun belakang ... ada satu pohon jambu air yang rimbun lebat dengan dahan-dahan yang kuat untuk kami dengan badan kecil ini bergelayutan di salah satu dahannya aku membayangkan aku menjadi tarsan ... kalo dipikir-pikir sih waktu itu dengan badan cungkring item ... aku lebih cocok jadi monyetnya ...


tapi nggak , jiwa banceeh tampil membuat aku merasa seperti tarsan ... "ouw ouw ouuukkkkk ... aku tarsaaaaannn !!!" ... dan ... "Douugggg !!!!" .. kepalaku seperti menyundul sesuatu ... e

eh, apakah sesuatu itu ? .. eh , seperti sarang ... sarang .... sarang ...

huaaaaaaaaaa SARANG TAWON !!!!!

oh oh oh .. tawon-tawon itu kemudian mengamuk .. dan senang hati mereka "menyumbang" sengat-sengatnya di sekujur badanku .. di muka? ehmmm beberapa puluh kali ... di punggung ? ehmmm beberapa kali ... sekujur tubuh bertubi-tubi sampai aku jatuh dari atas pohon ouch .. ouch .. ouch ... hiyaaaaaaa !!!!

AJAIB !!! setelah tawon-tawon itu suka cita menyumbang sengat ... aku ditinggal pergi tanpa pesan ...jangan tanya seperti apa rasanya .... oh tubuhku berasa kebas mati rasa .. dengan rasa denyut-denyut menyenangkan .. kamu harus coba rasanya .. hehehehehe


White Snake Legend

waktu kami pindah ke pinggiran kota Bogor bernama Kampung kramat .. aku punya kesenangan baru bersama teman-teman ... Memancing belut di sawah ... Satu saat .. aku memancing belut di sebuah liat bulat yang diameter lubangnya cukup besar ...

pesan moralnya saat itu

"Aduuuhh pasti belutnya besaaaar banget , asik asik asik goreng belut gede!" ...

dan benar , ketika umpan itu termakan ... dengan susah payah aku menariknya ..

ougghh .. oughh ... oughh .. belut ini memberikan perlawanan yang sangat berarti ...

oughh .. oughh .. oughh ... belut ini pasti sangat besar !!!

ough .. ough .. ough .. sekali lagi aku menariknya dan ..................... sreeeeepppp ... tertariklah belutnya keluar liang ..

yang ternyata belut manis itu adalah seekor ............................................................ULAR SAWAH COKLAT BESAR !!!!

hiyaaaaaaa !!!! aku jatuh lemas saking takutnya .. dan sukses lah aku di beri gigitan sayang di kaki dan kedua tangan !!!



Bufallo Bill
kami sering sekali meluangkan waktu bermain di sawah ... mau tau rasanya menunggang kerbau ... oh aku sering melakukan itu ... aku naik di punggungnya .. rasanya menyenangkan .. kamu harus coba kalau belum pernah ...waktu itu .. kami ... saya ... dan dua orang temanku Tatang dan Yusuf punya kerbau idaman bernama Si Dogol ....

Si Dogol ini tolol sangat ... ditunggangi ... ditarik tarik tali yang terkait pada hidungnya ... dipukul-pukul perutnya ... ditarik-tarik buntutnya ... diem kalem !

aduh senangnya kami melakukan ritual itu ... satu saat , kami melakukan hal yang ekstrim ... siapapun yang bisa membuat si dogol bersin ... dialah yang harus membelikan gulali sebanyak dua buah untuk masing-masing ...

hemm ... yakin dengan kecerdasanku ... berjalanlah aku ke arah si dogol sambil memegang batang ilalang .... aku kilikitik lubang hidungnya dengan batang ilalang itu ....

dan ..... huaaaaaaciiihhhh !!! bersinlah dengan sukses si dogol !!!

ah bangga sekali aku ... berjalan dengan bangga kearah tatang dan yusuf ... aku tidak menyadari kalau ternyata si dogol perlahan dengan pasti berjalan ke arahku dari belakang dan ....................................................................

DUEEESSSS !!! aku sukses di seruduk !!!

huaaaaggg ... rasanya nafasku berhenti .. aku tidak bisa bernafas ... untung aku tidak terkena tanduknya , atau si dogol tidak menginjak-nginjak tubuhku setelah dia memberikan sundulan sayang itu .... oh oh oh .... kami lari terbirit-birit ... sejak saat itu si Dogol ini momok menakutkan bagi kami bertiga

No comments: