Saturday, August 30, 2008

Perjalanan Hidup 11 (Berjuang di Kota Besar ..)

Saya baru saja pulang dari liburan di Bali ...

sudah diniatkan bahwa selama disana, saya tidak akan menyentuh nyang namanya koneksi internet ... ndak nge-blog ... ndak cek bebi cek friendster... atau laman situs yang menyediakan jejaring pertemanan dunia maya ... nyang mana aja? bwehehehe ... RHS alias rwahasyiaaah (srimulat timbul mode on)

saya mau cerita dulu singkat apa yang saya lakukan di Bali ...

Lebih banyak sih cuma .... makan .... tidur di hotel ... makan... tidur di hotel dan makan lagi hahahah ...

ndak mau badung di sana ...

begitu nyampe di Jakarta .. kalo ketauan badung .. aku bisa-bisa berakhir di koper dan dibuang di Ragunan ...

eh tapi, sempat ke beberapa klub malam (salam satu malam saja) ...

kesannya sih gaya ... padahal antar klub ke klub malam yang lain jaraknya cuma selemparan kancut bayi doang ....

dan di klub-klub itu berasa jadi "Ratu Dunia" hahahahaha ....

saya berasa memiliki kulit paling indah di dunia .. berona warna madu bercampur almond mengkilap .. super sekseeeh ...

Di Bali saya lebih banyak ngelamun... bukan berarti pikiran kosong ...

justru otak saya terlalu sibuk bermain-main sampai akhirnya saya lebih sering membatalkan apa yang sudah direncanakan dan membiarkan isi kepala ini menuntun kegiatan apa lagi yang akan dilakukan ...

rencana tinggal rencana ... selebihnya spontanitas ... dan menurut saja kemana kaki ini pergi ...


eniveeeii ...

yuk, lanjut lagi berkendara dan melihat kiri kanan perjalanan hidup saya yang saya tulis dari jaman aku kecil sampai sekarang ...

sampai dimana ya ? saya perlu melihat lagi ke belakang sudah sampai mana yang tertulis ...

baiklah ...

saya ingat sekarang ...

periode 1997 -2000
Setelah bersyukur sekali mendapatkan rumah kost super murah ... di pinggiran Kukusan Kelurahan ... terkurung di tengah-tengah kebun pohon melinjo, pohon rambutan, pohon nangka .. dan pohon-pohon besar lainnya ... tidak heran kalau terdengar kabar kalau kost ini ndak laku karena tempatnya yang rada angker .. dan sepi kalau sudah malam ...

malam pertama saya dihibur dengan suara jangkrik ... dan sisanya sunyi ...

aku ndak punya radio, ndak punya tv ... jadi ya sama sekali ndak ada hiburan

terlebih lagi ... 5 orang penghuni kost yang lain aku sama sekali belum pernah melihat raut mukanya ...

25 kamar ... dan hanya satu lampu yang menyala ... yaitu kamarku ...

jangan ditanya ...

aku takut setengah mati sebenarnya ....

dasarnya memang penakut sih ...

tapi tekad memang bisa mengalahkan segalanya heheheheh

3 hari lagi menjelang ujian masuk DIII Komunikasi UI ...

buku-buku yang saya bawa tidak sekali pun saya lirik ...

setelah saya tahu bahwa yang ndaftar saja sudah 3000-an .. sementara kursi yang ada hanya sekitar 200-an katanya ...

saya membiarkan diri ini dituntun keyakinan bahwa Gusti Sing Paring Urip akan membelokkan takdir saya ke arah yang Ia mau ...

pikir egois saya : "Gusti Allah .. pergi ke Jakarta dengan kondisi sekarang saja sudah merupakan perjuangan sungguh berat nian .. ndak bermaksud mengeluh tapi sudah lah ... aku biarkan kali ini keajaibanMu berlaku"

3 hari menjelang ujian justru saya habiskan untuk .......................... menulis surat heheheh

sekonyol yang terbilang ...

walaupun saya bisa saja bertukar kabar dengan Mamah, Aan dan Opium dengan berkirim surat elektronik ...

tapi emosi yang keluar tak pernah sama nilainya dengan menulis surat ....

bilang aku kuno ... tapi memang begitulah yang saya rasakan ...

Saya menulis surat ke si Mamah .. sambil berurai air mata .. berlembar-lembar...

Saya menulis surat ke Opium ... yang ini berurai air mata juga karena saya rindu sekali padanya ....

benar saja ....

Gusti Allah memang pengin saya kuliah di Jakarta

saya lulus ...

perjuangan terus berlanjut ...





No comments: